Car Free Night Bandung

Mantaps . . . Ada Pelayanan BPN di Malam Hari

Kota Bandung menjadi kota pertama di Indonesia yang membuka layanan malam untuk BPN.

Mantaps . . . Ada Pelayanan BPN di Malam Hari
TRIBUN JABAR/ZELPHI
Sejumlah warga memanfaatkan acara Car Free Night saat diujicobakan, dengan berjalan-jalan dan berfoto selfie, Sabtu (16/5/2015) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Acara Car Free Night yang digelar Sabtu (17/10/2015) di Jalan Asia Afrika terasa lebih bermanfaat bagi warga Kota Bandung dan sekitarnya.

Pasalnya di acara itu Badan Pertanahan Nasional (BPN) membuka layanan malam untuk segala keperluan administrasi berkaitan dengan surat-surat pertanahan.

Kota Bandung menjadi kota pertama di Indonesia yang membuka layanan malam untuk BPN.

Keberadaan program CFN Bandung yang dirintis Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dimanfaatkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang untuk memberi kesempatan kepada warga yang akan melakukan pengurusan administrasi berkaitan dengan pertanahan.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan langsung hadir membuka program yang baru pertama kali diluncurkan di Indonesia ini.

Ferry yang datang didampingi Emil menyosialisasikannya dari atas panggung berukuran 5x4 meter di depan Hotel Homann.

Seusai memberikan sambutan bersama Kang Emil, Ferry kemudian memberikan sebuah sertifikat kepada warga yang melakukan pengurusan surat saat itu.

"Ini juga sekaligus sebagai simbol bahwa BPN benar-benar memberikan pelayanan kepada warga di malam hari," kata Ferry kepada wartawan.

Menurut Ferry, di Bandung layanan BPN malam ini akan digelar secara terus menerus di acara CFN dan Car Free Day Dago dalam beberapa waktu ke depan.

"Bahkan mungkin saja bisa dilajukan seterusnya," ucap Ferry.

Emil juga mengatakan bahwa Kota Bandung sebagai Kota Juara turut mendukung langkah BPN dalam memberikan layanan di malam hari.

Menurut Emil, Bandung sebagai kota spesial akan menjadikan program BPN sebagai nilai tambah bagi Kota Bandung sebagai kota pelayanan.

"Ada 320 pelayanan di Kota Bandung, semoga layanan BPN ini akan menjadikan nilai tambha bagi Kota Bandung, khususnya mendukung Bandung sebagai Kota Juara dan Kota Pelayanan di Indonesia," kata Emil.

Acara sosialisasi Kementerian Agraria dan Tata Ruang di depan Hotel Homann itu juga diisi sejumlah hiburan musisi Kota Bandung seperti Band The Rock, penyanyi Tata Janeeta, Audrey Calcia, Florina, Astria, Mat Bitel, The Roxx Dan Doel Sumbang. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved