Piala Presiden 2015

Atep: Peluang Menang Sangat Besar, Kami Menganggap Main di Kandang

Secara pribadi, Atep sedang dalam kondisi percaya diri lantaran menemukan kembali insting mencetak gol.

Atep: Peluang Menang Sangat Besar, Kami Menganggap Main di Kandang
DOKUMENTASI/TRIBUN JABAR
Atep, Kapten Persib Bandung 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kapten Persib, Atep, mengklaim timnya memiliki kans yang sangat besar untuk menjuarai Piala Presiden 2015 dengan menaklukkan Sriwijaya di final di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (18/10).

"Peluang kami sangat besar. Kami menganggap (final di GBK) ini main di kandang sendiri," ujarnya di mes Persib, Jumat (16/10). Anggapan Atep wajar karena dua alasan. Secara geografis, GBK lebih dekat dengan Bandung dibandingkan Palembang yang menjadi markas Sriwijaya.

Selain itu, jumlah bobotoh lebih mendominasi dibandingkan singamania ketika kedua tim berlaga. Itu tak lepas dari 30.000 tiket yang disediakan bagi bobotoh tapi hanya ada 5.000 untuk singamania. Karena itu, Optimisme Atep juga beralasan karena Pangaren Biru selalu memenangi laga kandang selama Piala Presiden.

Bahkan, menurutnya, Persib bisa mengangkat trofi setelah melakoni selama 90 menit. "Sya prediksi tidak sampai adu penalti. Kalaupun hal itu terjadi kami sudah siapkan algojo (penalti), kami teruji di final LSI (2014). Insya Allah, kami bisa mengulanginya," katanya.

Secara pribadi, Atep sedang dalam kondisi percaya diri lantaran menemukan kembali insting mencetak gol. Ia mencetak gol perdana ke gawang Mitra Kukar di semifinal leg kedua. Gol Atep dan satu gol dari Ilija Spasojevic plus gol bunuh diri OK John mengantarkan Persib melenggang ke final.

Belum lagi, beberapa rekan setim seperti Makan Konate menilai, bersama Firman Utina dan Zulham Zamrun, Atep pantas menjadi kandidat pemain terbaik turnamen ini. Toh, ia bertekad meredam ambisi pribadi demi meraih misi Pangeran Biru.

"Saya ingin fokus juara dulu. Urusan itu (calon pemain terbaik) saya pikirkan nanti. Itu bonus," kata gelandang yang identik dengan nomor punggung 7 itu. Namun, dia mengingatkan keyakinan menang lantaran merasa tampil kandang sendiri saja tak cukup.

Laskar Wong Kito pun memiliki kans memenangi Piala Presiden. Jika Persib lengah, Titus Bonay dan kawan-kawan bisa membuyarkan mimpi Persib mengawinkan trofi LSI dengan trofi Piala Presiden. "Sriwijaya punya kualitas. Mereka mengalahkan Arema dan semakin percaya diri," katanya.

Ia menilai, sejak fase grup, performa skuat asuhan Benny Dollo terus menanjak. Kemajuan sangat kentara saat berjumpa Arema di semifinal. "Mereka penuh semangat dan kerja keras dan mungkin lebih termotivasi daripada Arema (untuk masuk final)," ujarnya.

Karena itu, Atep mengajak rekan-rekan setim untuk menjaga konsetrasi dan berjuang sekuat tenaga dalam final nanti. "Saya berharap, semangat rekan-rekan 150 persen, lebih daripada semangat Sriwijaya," ujar pemain 30 tahun itu. (tom)

Penulis: Tarsisius Sutomonaio
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved