Breaking News:

Kurangi Stres dengan Hewan Peliharaan

Tahu gak? Ternyata memelihara hewan memang benar bermanfaat, ada banyak manfaatnya loh, gak hanya menghilangkan rasa galaumu.

web
Jessica Mila dan hewan peliharaannya 

Sehabis pulang sekolah, Anissa(17) langsung menuju ke rumah karena lelah, apalagi dia baru putus sama pacarnya. Ketika membuka pintu Emon langsung loncat ke pelukannya. Emon adalah anjing Beagle kesayangan salah satu siswi SMAN24 Bandung yang biasa dipanggil Ica ini. Ia mengaku memiliki hewan peliharaan sangat menyenangkan.

"Biasanya kalau aku galau atau pusing, Emon jadi penghibur. Banyak banget tingkah dia lucu-lucu, jadi aku ga galau dan sedih lagi," kata Ica sembari mengelus-elus Emon, anjing kesayangannya.

Hal yang sama dialami Deni(18), siswa SMAN 3 Bandung. Deni memiliki kucing persia kesayangan yang setia menemani. Deni mengaku, ia merasa lebih kalem dan santai menghadapi apa pun sejak memelihara Lucy.

"Aku gak tahu kenapa, tapi sejak ada Lucy, aku gak emosian menghadapi teman yang menyebalkan atau situasi-situasi yang gak enak, aku jadi lebih sabar lah gitu. Aku pelihara Lucy baru setahun lalu," Deni curhat sambil nyengir.

Tahu gak? Ternyata memelihara hewan memang benar bermanfaat, ada banyak manfaatnya loh, gak hanya menghilangkan rasa galaumu. Seperti dilansir Huffington Post, manfaat memelihara hewan terutama buat kamu remaja ada banyak, gak hanya secara fisik tapi juga mental. Memelihara hewan baik kucing atau anjing bisa memperkuat jantungmu, menghilangkan stress, meningkatkan kepercayaan dirimu.

Penelitian yang dilakukan tim dari State University of New York, menemukan bahwa ketika seseorang melakukan pekerjaan yang penuh tekanan, kadar stresnya berkurang saat ditemani hewan peliharaannya. Ditemani hewan peliharaan bisa bikin kamu gak galau lagi dibandingkan ditemani dengan pacar, sahabat, atau keluarga loh. Wah, jadi pengen kan punya hewan peliharaan seperti Ica.

Daripada kamu gundah gulana, punya pacar yang cuek atau punya keluarga yang sibuk, kamu bisa minta izin papa dan mama untuk memelihara hewan peliharaan yang lucu, bisa anjing atau kucing atau bahkan landak mini seperti artis cantik Jessica Mila. Tapi jangan lupa ya, hewan juga mahluk hidup yang perlu perawatan khusus. Jadi, pastikan kamu punya uang yang cukup serta perhatian dan kasih sayang buat mereka. (tj4)

Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved