Breaking News:

Warga Cimanggung Cemas Upaya Pemerintah Atasi Banjir Minim

Nampaknya pihak kecamatan tidak serius untuk berupaya mengatasi masalah banjir

TRIBUN JABAR/TIAH SM
Foto Ilustrasi 

CIMANGGUNG, TRIBUNJABAR.COM - Sejumlah warga Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang menilai jika pihak kecamatan belum fokus untuk memperhatikan penanganan masalah banjir yang kerap merendam sejumlah wilayah.

Pasalnya, hingga menjelang musim penghujan tahun ini, warga masih terus melakukan persiapan penanggulangan banjir dengan melakukan berbagai upaya secara gotong royong. Salah satunya seperti perbaikan dan pengerukan drainase.

Tatang (45) tokoh masyarakat yang juga mantan ketua RW 01, Kampung Cikijing, Desa Mangun Arga, Kecamatan Cimanggung mengatakan, hingga saat ini upaya dan perhatian untuk menanggulangi banjir dari pihak kecamatan masih belum ada.

"Nampaknya pihak kecamatan tidak serius untuk berupaya mengatasi masalah banjir. Apalagi kan sekarang sudah memasuki musim hujan," ujar Tatang kepada Tribun, Senin (12/10).

Menurut Tatang, sejumlah warga kini mulai cemas jika sudah memasuki musim penghujan. Paslanya banjir ditakutkan akan kembali merendam wilayah pemukiman di Desa Mangun Arga seperti tahun-tahun sebelumnya.(cr5)

Tags
banjir
Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved