Breaking News:

Ekonomi

Tingkatkan Minat Baca, OCB NISP 1750 Buku Soekarno dan Lee Kuan Yew

PENDIDIKAN merupakan salah satu kunci membangun negara

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Dicky Fadiar Djuhud
TRIBUN JABAR / SITI FATIMAH
Bank OCBC NISP donasi 1.750 buku tentang pendiri Negara Indonesia dan Singapura yakni Soekarno Hatta dan Lee Kuan Yew kepada 60 sekolah dan yayasan pendidikan yang tersebar di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG,TRIBUNJABAR.CO.ID - Pendidikan merupakan salah satu kunci membangun negara, karena bekal pendidikan yang baik akan menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan menjadi pondasi kokohnya suatu bangsa.

Hal inilah yang mendasari Bank OCBC NISP berkomitmen penuh untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Budiman Susanti, Area Head Network Group, mengatakan salah satu kepedulian yang dilakukan oleh Bank OCBC NISP adalah dengan kegiatan donasi 1.750 buku tentang pendiri Negara Indonesia dan Singapura yakni Soekarno Hatta dan Lee Kuan Yew kepada 60 sekolah dan yayasan pendidikan yang tersebar di Indonesia.

Kegiatan serupa juga diadakan oleh OCBC di Singapura dan Malaysia bersamaan dengan launching buku dari salah satu pemimpin Singapura yakni Lee Kuan Yew.

"Di Indonesia sendiri, kegiatan donasi buku tersebar di beberapa kota seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Batam, dan Makasar. Selain untuk mengapresiasi perjuangan para pemimpin bangsa, kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan minat membaca sekaligus dapat membuka jendela dunia anak Indonesia," katanya pada acara penyerahan donasi buku di Yayasan BPK Penabur Jalan Banda, Kamis (8/10/2015).

Ia juga mengatakan kegiatan CSR terus dikembangkan oleh Bank OCBC NISP melalui berbagai program pendiddikan antara lain pembangunan dan penyediaan sarana dan prasarana sekolah serta pengembangan program I Love Science untuk anak-anak sekolah dasar.

Selain itu memberikan pembekalan pengetahuan dunia perbankan yang diikuti hampir 2000 mahasiswa yang berasal lebih dari 50 perguruan tinggi diberbagai kota di Indonesia. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved