Bulutangkis

Mantan Bintang Hastomo Arbi Juarai Kejuaraan Dunia Veteran Bulutangkis

MANTAN bintang bulu tangkis Indonesia Hastomo Arbi keluar sebagai juara

Mantan Bintang Hastomo Arbi Juarai Kejuaraan Dunia Veteran Bulutangkis
pbdjarum
Sebagian pemain veteran Indonesia di BWF World Senior Championships 2015 di Helsingborg, Swedia 

JAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Mantan bintang bulu tangkis Indonesia Hastomo Arbi keluar sebagai juara pada Kejuaraan Dunia Veteran atau BWF World Senior Championships 2015, Sabtu (26/9/2015).

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Helsingborg Arena, Helsingborg, Swedia ini Hastomo keluar sebagai juara untuk kategori di bawah 55 tahun.

Di final, dilansir kompas.com, Hastomo mengalahkan pemain asal Kanada, Jack Keith Priestman 21-11, 21-13.

Hastomo Arbi yang kini menjadi pelatih di PB Djarum, Kudus ini lolos ke babak final dengan menyingkirkan pemain jepang, Seiji Eto dalam rubber game 16-21, 21-13, 21-15.

Hastomo Arbi merupakan mantan pemain pelatnas. Pada masa jayanya sebagai pemain pada 1980-an, Hastomo pernah membawa Indonesia menjuarai Piala Thomas di Kuala Lumpur pada 1984.

Di final Hastomo mempersembahkan satu poin saat Indonesia mengalahkan China 3-2. Setelah pensiun, Hastomo kembali ke kota kelahirannya Kudus dan menjadi pelatih di PB Djarum.

Indonesia juga meraih gelar juara di nomor ganda putera kelompok U-55.

Pasangan Uun Setiawan Santoso/Simbarsono Sutanto yang merupakan unggulan 2 menjadi juara dengan mengalahkan unggulan pertama asal Thailand, Trirong Limsakul/Attatorn Maensamut 21-18, 21-12. (Tjahjo Sasongko)

Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved