Harga BBM Pertalite Turun Rp 100 Mulai Awal September

Perubaham harga ini dilakukan karena memang ada perubahan harga secara global

Harga BBM Pertalite Turun Rp 100 Mulai Awal September
BUKBIS CANDRA ISMET BEY
Produk bensin terbaru Pertalite RON 90 yang siap diluncurkan di SPBU kawasan Gedebage, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jum at (24/7/2015). Pertalite merupakan variant baru bahan bakar minyak milik PT Pertamina (Persero) dengan nilai oktan 90, nantinya akan terdapat 103 SPBU yang ada di Jakarta, Bandung, dan Surabaya yang menyediakan Pertalite dengan harga jual Rp. 8.400 per liter. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Terhitung mulai awal September 2015, harga bahan bakar minyak (BBM) Pertalite turun harga dari sebelumnya Rp 8.400 per liter menjadi Rp 8.300 per liter.

"Perubaham harga ini dilakukan karena memang ada perubahan harga secara global," kata Putut Andriatno, Marketing Branch Manager Pertamina Jabar di Bandung, Sabtu (5/9/2015).

Menurutnya, sejak diluncurkan oleh Pertamina awal Mei lalu, pengguna Pertalite menunjukkan peningkatan. Pengguna Premium justru mengalami penurunan. Ini menunjukkan adanya peralihan penggunaan seiring makin tumbuhnya kesadaran masyarakat menggunakan bahan bakar dengaj kualitas yang lebih baik.

"Secara kualitas Pertalite memang lebih baik. Masyarakat juga sudah mulai menyadari membutuhkan bahan bakar minyak yang bisa membuat kinerja mesiN baik," katanya.

Di kota Bandung sendiri rata-rata kebutuhan Pertalite mencapai 2 hingga 5 ton per hari. Pertalite memiliki nilai oktan 90 yang memiliki percampuran antara nafta dengan High Octane Mogas Component atau HOMC. Pertalite memiliki zat aditif seperti ecoSAVE yang berfungsi untuk bukan menambah oktan tetapi untuk membuat pembakaran bensin lebih sempurna, sehingga tarikan lebih kencanh dan halus, serta lebih irit dan ramah lingkungan.(tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved