Breaking News:

Kualifikasi Piala Eropa

Italia Hanya Mampu Cetak Satu Gol ke Gawang Malta

Gol Pelle jadi penentu kemenangan Italia.

Italia Hanya Mampu Cetak Satu Gol ke Gawang Malta
FABRICE COFFRINI / AFP
Timnas Italia (dari kiri ke kanan): bek Federico Balzaretti, gelandang Claudio Marchisio, gelandang Riccardo Montolivo, gelandang Andrea Pirlo, gelandang Daniele De Rossi, dan striker Antonio Cassano. Baris kedua (kiri ke kanan): bek Leonardo Bonucci, bek Andrea Barzagli, bek Cristian Maggio, striker Mario Balotelli, dan kiper Gianluigi Buffon. Mereka berpose sebelum partai uji coba melawan Rusia di Zurich, Swiss
FIRENZE, TRIBUN JABAR - Italia hanya bisa menang tipis 1-0 atas Malta di Stadion Artemio Franchi, Kamis (3/9/2015). Sebuah hasil yang tidak terlalu bagus untuk tim sekelas Italia.
"Mungkin aku akan memberikan nilai 6 untuk kemenangan ini. Namun, lainnya.... saya tidak tahu," jawab bek Matteo Darmian seusai pertandingan ketika ditanya soal performa Gli Azzurri dalam kisaran angka antara 1 dan 10.
Kesulitan Italia untuk menang telak tak lepas dari gaya permainan lawan. Malta menumpuk hampir seluruh pemainnya di area pertahanan sendiri.
"Kami tak pernah mendapatkan tekanan atau membiarkan lawan menciptakan peluang. Namun, akan menjadi sulit ketika lawan menempatkan 10 pemain di area pertahanannya. Jika saja bisa mencetak gol cepat, mungkin akan menjadi laga yang lebih mudah," kata Graziano Pelle, pencetak gol tunggal kemenangan Italia.
Terlepas dari hasil yang tak terlalu memukau, Pelle mensyukuri kemenangan itu. Dengan 15 poin, Gli Azzurri memimpin Grup H menyalip Kroasia.
Pada laga lainnya, Kroasia ditahan imbang 0-0 oleh Azerbaijan. Kroasia semestinya punya raihan 15 poin, sama dengan Italia. Namun, negara Balkan tersebut terkena penalti 1 angka lantaran sikap rasialis pendukungnya.
"Kami melihat Azerbaijan ditahan imbang Azerbaijan. Jadi, kini segalanya seimbang dan setiap kemenangan pasti akan dilalui dengan perjuangan berat," ujar Pelle.
Italia akan melakoni pertandingan berikutnya melawan Bulgaria pada 6 September. (kompas/Jalu Wisnu/Football Italia)
Editor: Oktora Veriawan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved