Kota Bandung

Wali Kota Beri Waktu 7 Hari kepada PKL Dayang Sumbi untuk Pindah

Dari hasil rapat, PKL Dayang Sumbi minta waktu untuk berpikir tapi tetap harus pindah sesuai aturan.

Wali Kota Beri Waktu 7 Hari kepada PKL Dayang Sumbi untuk Pindah
TRIBUN JABAR/DONY INDRA RAMADHAN
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi waktu tujuh hari kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan Dayang Sumbi.untuk pindah ke lahan parkir ITB.

"Saya sudah mengadakan pertemuan dengan PKL Dayang Sumbi selama empat jam berdiskusi masalah relokasi," ujar Emil panggilan Ridwan Kamil di Pendopo, Jumat (28/08/2015).

Emil mengatakan, walau sudah diskusi cukup lama dan panjang belum ada kesepakatan dengan para PKL. "Walau belum ada kesepakatan tapi PKL sudah paham, harus pindah dari Jalan Dayang Sumbi karena masuk zona merah."

Menurut Emil, awalnya PKL tidak tahu kalau Jalan Dayang Sumbi masuk zona merah, tapi setelah diperlihatkan peraturannya, mereka mengerti. Emil mengatakan, para PKL selalu membahas masalah ekonomi dan kebutuhan sedangkan sisi hukum tak pernah dibahas.

Dari hasil rapat, PKL Dayang Sumbi minta waktu untuk berpikir tapi tetap harus pindah sesuai aturan. "Saya tidak mengusir begitu saja tapi memberi solusi dengan memberi tempat di lahan parkir ITB," ujar Emil.

Emil berjanji membantu agar jualan laku dengan meminta izin dan melobi rektor agar mau membuka gerbang utara sehingga, para mahasiswa bisa membeli makanan bisa lewat sana. (Tsm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved