Breaking News:

Tim Jawa Barat Rebut Juara Pertama Lomba Cerdas Cermat Tingkat Nasional

Kepala Disparbud Jabar berharap kedepan Jawa Barat bisa kembali mengirimkan tim untuk kembali bersaing

ISTIMEWA/TRIBUN JABAR
Tim Jawa Barat yang diwakili siswa-siswi SMPN 1 Banjar meraih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat Permuseuman dan Kebudayaan Tingkat Nasional, yang digelar 24-27 Agustus 2015, di Museum Nasional Jakarta. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Perwakilan Jawa Barat meraih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat Permuseuman dan Kebudayaan Tingkat Nasional. 

Prestasi itu diperoleh setelah mengalahkan tim dari perwakilan Provinsi Riau dan Provinsi Jawa Timur dengan raihan nilai 1600 poin pada ajang cerdas cermat yang digelar 24-27 Agustus 2015, di Museum Nasional Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Drs Nunung Sobari MM didampingi Kepala Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga Drs Sajidien Aries mengatakan tim Jawa Barat yang diwakili siswa-siswi SMPN 1 Banjar, itu setelah melalui tahap babak penyisihan di tingkat nasional, akhirnya tim Jawa Barat itu meraih juara pertama dengan mendapatkan trophy dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta uang pembinaan sebesar Rp 25 juta.

Tim Jawa Barat yang diwakili siswa-siswi SMPN 1 Banjar meraih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat Permuseuman dan Kebudayaan Tingkat Nasional, yang digelar 24-27 Agustus 2015, di Museum Nasional Jakarta.

“Ini sebuah kebanggaan buat Jawa Barat bisa meraih juara pertama. Peserta Lomba Cerdas Cermat ini diikuti 27 Provinsi dan di babak final tim Jawa Barat bersaing dengan tim dari Riau dan Jawa Timur dan raihan nilai 1600 poin,” ujar Nunung melalui rilisnya yang diterima Tribun Jabar, Jumat (28/8/2015).

Peserta dari Jawa Barat yang diwakili SMPN I Banjar, lanjutnya, merupakan perwakilan dari Jawa Barat, setelah sebelumnya bersaing di tingkat provinsi.

(Baca: Hebat Euy ! SMPN 1 Banjar Juara Cerdas Cermat Kebudayaan dan Permuseuman)

“Kemenangan ini menjadi spirit bagi kita, untuk terus meningkatkan apresiasi pelajar, terhadap kebudayaan, permuseuman dan sejarah bangsa,” tambahnya.

Kepala Disparbud Jabar berharap kedepan Jawa Barat bisa kembali mengirimkan tim untuk kembali bersaing dengan provinsi lain, dengan persiapan yang lebih matang lagi.


Tim Jawa Barat yang diwakili siswa-siswi SMPN 1 Banjar meraih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat Permuseuman dan Kebudayaan Tingkat Nasional, yang digelar 24-27 Agustus 2015, di Museum Nasional Jakarta..

“Harapan kita, dengan adanya kegiatan lomba ini akan meningkatkan minat siswa juga untuk berkunjung ke museum, mengenalkan benda-benda koleksi yang terhimpun dan dimiliki Museum Sribaduga khususnya dengan harapan dapat meneladani karya pendahulu di masa lalu,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan lomba cerdas cermat ini juga bisa memupuk para siswa untuk bangga dan cinta terhadap budaya sendiri dan memupuk jati diri serta sebagai filter pengaruh arus budaya global yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia. (*)

Penulis: Dedy Herdiana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved