Jembatan Bailey

BREAKING NEWS: Jalur Garut Kota - Pameungpeuk Dialihkan ke Jalur Alternatif

Walaupun sebagian jalannya berkondisi baik, jalan tersebut sangat sempit dan berkelok.

BREAKING NEWS: Jalur Garut Kota - Pameungpeuk Dialihkan ke Jalur Alternatif
TRIBUN JABAR/M SYARIF ABDUSSALAM
Kendaraan dari arah Garut Kota diarahkan ke Jalan Pasirpari, Jumat (14/8/2015). Itu dilakukan akibat jembatan bailey yang menghubungkan Jalur utama Garut Kota - Pameungpeuk anjlok dan miring sejak Kamis (13/8/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Jalur utama Garut Kota - Pameungpeuk terputus sementara selama perbaikan berlangsung di Jembatan Cibeureum di Kampung Loasari, Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan, Jumat (14/8/2015). Arus kendaraan pun diarahkan ke jalur alternatif.

Dari arah Garut Kota, arus kendaraan dialihkan dari pusat Desa Tambakbaya ke Pasirpari dan kembali masuk jalur utama di pusat Kecamatan Cisurupan. Jalan alternatif tersebut sangat terjal dan berbatu.

Dari arah Pameungpeuk, arus kendaraan dialihkan ke Jalan Cigedug dan kembali ke jalur utama di pusat Kecamatan Bayongbong.

Walaupun sebagian jalannya berkondisi baik, jalan tersebut sangat sempit dan berkelok.

Di beberapa lokasi pengarahan arus, tampak petugas kepolisian dan warga memandu para pengendara melewati jalur tersebut.

Sementara itu, jembatan sementara yang sempat anjlok di Cibeureum tengah diganti dengan jembatan Bailey yang baru.

Setelah anjlok dan miring pada Kamis (13/8/2015), jembatan Bailey sempat dipaksakan untuk dilalui dengan mengurangi beban jembatan.

Namun setelah bahan jembatan Bailey yang baru sampai pada malam harinya, jalur tersebut terpaksa diputuskan selama perbaikan berlangsung. (*)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved