Suhu Sangat Panas Sampai-sampai Warga Pun Menggoreng Telur di Trotoar

Ternyata hanya dibutuhkan waktu 15 menit untuk mendapatkan sebuah telur mata sapi yang matang sempurna.

Editor: Kisdiantoro
Shanghaiist
Akibat suhu yang sangat panas di Shanghai, warga bisa memasak telur di atas trotoar hingga matang. 

SHANGHAI, TRIBUNJABAR.CO.ID - Terjangan udara panas nampaknya terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk di China. Di kota Shanghai dalam beberapa waktu belakangan suhu bisa mencapai 40 derajat Celcius pada tengah hari.

Menurut Biro Meteorologi Shanghai, kota dagang itu mengalami suhu panas di atas rata-rata selama 10 hari terakhir. Puncaknya terjadi pada Selasa (4/8/2015), saat suhu di kota itu mencapai 39,5 derajat Celcius.

Untuk membuktikan betapa panasnya kota Shanghai, sejumlah jurnalis melakukan sebuah percobaan menarik. Mereka mencoba memasak telur di sebuah trotoar beton tepat di tengah hari.

Para jurnalis itu memecah sebutir telur lalu "memasaknya" di atas trotoar beton yang sangat panas siang itu. Dan, ternyata hanya dibutuhkan waktu 15 menit untuk mendapatkan sebuah telur mata sapi yang matang sempurna.

Suhu panas tak hanya dirasakan warga Shanghai. Penduduk kota Beijing dan Xi'an juga merasakan suhu superpanas yang sama. Akibat panasnya udara, penduduk Beijing bahkan bisa menggoreng udang di jalan raya dan warga Xi'an mengubah jalan menjadi wajan untuk menggoreng telur. (Shanghaiist/Kompas.com)

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved