Polantas Masuk Desa

Larangan Pelajar Pakai Sepeda Motor Terus Disosialisasikan di Purwakarta

Hingga sekarang masih banyak ditemukan pelajar yang masih menggunakan sepeda motor ke sekolah.

Larangan Pelajar Pakai Sepeda Motor Terus Disosialisasikan di Purwakarta
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Satlantas Polres Purwakarta mensosialisasikan aturan berlalulintas dalam agenda Polantas Masuk Desa di Terminal Wanayasa, Minggu (2/8/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

PURWAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Satlantas Polres Purwakarta mensosialisasikan larangan pelajar menggunakan sepeda motor, dalam agenda Polantas Masuk Desa di Terminal Wanayasa, Minggu (2/8/2015).

"Karena banyak kecelakaan lalu lintas melibatkan pelajar, Polantas Masuk Desa sekaligus sosialisasikan aturan itu, supaya tidak menambah jumlah korban pelajar dalam kecelakaan lalu lintas," ujar Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Azis Syarifudin di Wanayasa.

Upaya sosialisasi itu lanjut Azis terus dilakukan karena hingga sekarang masih banyak ditemukan pelajar yang masih menggunakan sepeda motor ke sekolah.

"Makanya itu enggak boleh, aturan UU Lalu Lintas juga mengatur larangan itu, di bawah 17 tahun dilarang membawa sepeda motor dan Bupati Purwakarta juga sudah keluarkan larangan itu," ujar Azis.

Pada kesempatan itu, ia juga mensosialisasikan larangan sepeda motor berknalpot bising. Kemudian, larangan mobil pick up mengangkut orang.

"Untuk itu, kami menghimbau kepada warga agar taati aturan lalu lintas, pakai helmnya, copot knalpot bisingnya dan mobil pick up dilarang masukkan penumpang orang," kata dia.

Polantas Masuk Desa ini digelar sejak Sabtu (1/8) hingga Selasa (10/8) di sepuluh tempat di Purwakarta. Itu upaya preventif untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. (*)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved