Pemkab Purwakarta

Warga Purwakarta Tumpah Ruah ke Jalan Nikmati Pergelaran

Tata cahaya dan wangi dupa menyertai setiap gerakan tarian mereka yang terkesan mistis.

Warga Purwakarta Tumpah Ruah ke Jalan Nikmati Pergelaran
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Ribuan warga Kabupaten Purwakarta tumpah ruah di sepanjang Jalan Sudirman, Sabtu (1/8/2015) malam menikmati sajian berbagai kesenian tradisional khas Sunda, menyambut hari jadi Purwakarta ke 184 dan Kabupaten Purwakarta ke 47. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

PURWAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ribuan warga Kabupaten Purwakarta tumpah ruah di sepanjang Jalan Sudirman, Sabtu (1/8/2015) malam menikmati sajian berbagai kesenian tradisional khas Sunda, menyambut hari jadi Purwakarta ke 184 dan Kabupaten Purwakarta ke 47.

Agenda itu dimulai dengan tarian Ki Sunda yang dipentaskan delapan penari laki-laki dan tiga penari perempuan. Mereka tampil menggebrak sebagai pembuka acara dengan gerak tarian yang memadukan tarian jaipoingan dengan tarian Reog Ponorogo dengan properti tarian topeng bebegig sawah.

Sebagai pembuka, mereka tampil apik. Tata cahaya dan wangi dupa menyertai setiap gerakan tarian mereka yang terkesan mistis.

Kemudian disusul dengan kesenian Tarling dari Indramayu yang berima mendayu-dayu dinyanyikan oleh tiga perempuan. Kesenian khas Garut menghibur warga Purwakarta dengan lawakkan dalan setiap lagunya.

Pagelaran ini dalam rangka menyambut hari jadi Purwakarta ke 184 dan Kabupaten Purwakarta ke 47. Sepanjang Jalan Sudirman, warga tumpah ruah ke menyaksikan tujuh pagelaran kesenian.

Tidak hanya itu, tarian khas Kabupaten Bandung yakni Benjang. Kemudian kesenian Badingkut yang merupakan kesenian khas Purwakarta. (*)

//

INI VIDEO KEDAHSYATAN TORNADO TERBARU YANG DIREKAM POLISI SANBORN COUNTY.http://bit.ly/1IBhMRuAkibat tornado itu banyak menimbulkan kerusakan

Posted by Tribun Jabar Online on Saturday, August 1, 2015
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved