Tren Media Sosial

Heboh! Aplikasi Google Photos Deteksi Orang Kulit Hitam Sebagai Gorila

GOOGLE Photos merupakan aplikasi manajemen foto versi mobile.

dailymail.co.uk
Aplikasi Google Photos deteksi orang kulit hitam sebagai gorila. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fauzie Pradita Abbas

TRIBUNJABAR.CO.ID - Jacky Alcine, seorang programmer kulit hitam asal New York melaporkan hal yang tidak mengenakkan saat dirinya menggunakan Google Photos.

Google Photos merupakan aplikasi manajemen foto versi mobile.

t

 Google Photos yang mempunyai sistem pegenalan wajah otomatis melabeli foto dia dan teman wanitanya (yang juga berkulit hitam) sebagai gorila.

Jacky pun melalukan protes keras melalui media sosial hingga menimbulkan kehebohan.

“Dalam ‘tag’ gorila ini hanya ada foto saya dan teman wanita saya. Google Photos, kau keterlaluan. Teman wanita saya itu bukan gorila,”  kicau Jacky.

Mendapat protes keras dari Jacky, Yonatan Zunger sang Chief Architect of Social dari Google tak berapa lama lalu membalas kicaun itu. Yonatan mengaku pihaknya sedang berupaya untuk mengatasi masalah tersebut.

t

“Terima kasih telah memberitahu kami dengan cepat. Masalah ini berasal dari sebuah bug (di bagian program pengenal wajah) yang hasilnya pasti tidak ingin pernah kamu lihat,”  kicau Yonatan membalas kicauan Jacky.

Meski sudah ada perbaikan, Jacky ternyata belum merasa puas. Menurutnya, masih ada beberapa foto yang dilabeli gorila oleh aplikasi Google Photos.

Untuk kedua kalinya, dilansir dailymail, Google menyampaikan permintaan maaf secara resmi dan mengakui jika fitur pengenal wajah dari Google Photos masih ‘bayi’ dan belum sempurna.

“Kami sedang berusaha mengatasi masalah ini dan berusaha agar masalah ini tidak terjadi lagi dikemudian hari. Oleh karena itu, Kami meminta maaf sedalam-dalamnya atas insiden itu," ujar juru bicara Google. (*)   

#TrendingTopic[TRIBUN SELEB]: GERAM TERUS-TERUSAN DI BULLY, AUREL "DAMPRAT" WANITA BERHIJAB.---->...

Posted by Tribun Jabar Online on Thursday, July 2, 2015
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved