Liga Italia

Cannavaro: Juve Akan Juara Lagi

MANTAN bek Juventus Fabio Cannavaro menilai Si Nyonya Besar akan kembali menjuarai Serie-A untuk kali kelima berturut-turut pada musim depan.

MANTAN bek Juventus Fabio Cannavaro menilai Si Nyonya Besar akan kembali menjuarai Serie-A untuk kali kelima berturut-turut pada musim depan. Cannavaro pun memprediksi Inter Milan akan mengalami kemajuan pesat dengan menjadi runner-up.

Juve berhasil menjuarai scudetto pada musim lalu. Itu merupakan gelar keempat secara beruntun bagi Juve. Demi mempertahankan gelar, Juve mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

Sejauh ini Juve telah mendatangkan Paulo Dybala, Sami Khedira, dan Mario Mandzukic. Kehadiran para pemain baru itu diyakini Cannavaro akan menjaga stabilitas permainan Si Nyonya Besar.

"Saya pernah mengatakan bahwa Juve selalu menjadi tim terbaik. Saya menyukai Paulo Dybala. Dia mungkin penerus Carlos Tevez. Namun, tahun ini bakal menjadi ujian sebenarnya bagi dia," kata Cannavaro soal striker yang baru direkrut dari Palermo itu.

Cannavaro juga memuji pergerakan Inter pada bursa transfer musim panas. Setelah mendapatkan Geoffrey Kondogbia, Inter selangkah lagi menggaet bek tim nasional Brasil asal Atletico Madrid, Miranda. Masuknya nama-nama baru itu dinilai Cannavaro bisa menjadikan Inter penantang Juventus.

"Inter bisa menjadi tim luar biasa. Teorinya, Inter akan bisa lebih bersaing. Mereka sedang membangun sebuah tim kuat. Miranda, Kondogbia dan sejumlah nama lain merupakan pemain bagus," kata mantan pemain Inter ini.

"Akan tetapi, kita perlu melihat bagaimana mereka beradaptasi dengan sepak bola Italia dan bagaimana Roberto Mancini meningkatkan kualitas mereka. Napoli dan Roma akan berada di belakang mereka (Juve dan Inter). Roma masih dilatih oleh pelatih sama. Jadi, menurutku mereka bisa lebih baik," katanya. (kompas)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved