Persib Bandung

Djadjang Nurdjaman Klaim Persib Bersih dari Mafia Sepak Bola

Dengan jumlah supporter terbanyak dan fanatisme fans yang tinggi, Persib tidak pernah sepi sponsor.

Penulis: Yudha Maulana | Editor: Dedy Herdiana
DOKUMENTASI SUPER BALL
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. 

Laporan Maulana Yudha

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID – Desas desus pengaturan skor kembali santer terdengar. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengklaim klub yang ditukanginya sejak 2012 silam bersih tak pernah bersentuhan dengan mafia sepakbola.

“Selama saya menukangi Persib tidak pernah ada yang seperti itu, selama tiga tahun kebelakang. Alhamdulillah mulus sekali, tidak pernah ada yang mendekati, menawar-nawarkan diri (untuk bermain skor) tidak pernah ada,” tegas Djadjang melalui sambungan telepon kepada Tribun, Kamis (18/6).

Dengan jumlah supporter terbanyak dan fanatisme fans yang tinggi, Persib tidak pernah sepi sponsor. Kucuran dana dari sponsor mengalir deras kepada klub yang melepaskan diri dari APBD Kota Bandung sejak 2010 silam.

“Buat persib mah Alhamdulillah tidak pernah ada yang mendekati jadi ya karena memang mungkin mereka menganggap kita klub yang sehat,” ujar mantan Pelatih Pelita Jaya Karawang tersebut.

Belum lama ini, Johan Ibo diciduk pihak kepolisian karena dugaan manipulasi skor dalam laga Pusamania Borneo FC kontra Persebaya Surabaya. Djadjang sangat menyayangkan hal itu. “Seperti yang kita lihat belakangan ini, kompetisi yang terjadi kita anggap normal-normal saja ternyata ada hal seperti itu kita sangat menyayangkan,” sesalnya.

Pelatih asal Majalengka itu percaya para pasukannya tidak terjerumus ke dalam permainan match fixing mafia dan tidak melanggar nilai sportifitas. “Saya percaya sama pemain, tidak mungkin akan terjerumus. Kunci utama saya adalah kepercayaan,” ucap Djadjang. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved