Tour and Travel

Biro Perjalanan Liar Bisa Mengancam Tingkat Kunjungan Wisman

KEBERADAAN biro perjalanan liar yang tidak memiliki izin dinilai bakal mengancam tingkat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman)

shutterstock
Illustrasi tour and travel. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Keberadaan biro perjalanan liar yang tidak memiliki izin dinilai bakal mengancam tingkat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dalam jangka panjang.

Oleh karena itu, Pemerintah dirasa perlu segera menerbitkan dengan membuat peraturan yang berkaitan dengan jasa kepariwisataan dan terutama kontrol dari yang berwenang atas pelaksanaan peraturan dimaksud.

Ketua BPD Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Jawa Barat (Jabar) Budijanto Ardiansjah mengatakan maraknya biro perjalanan tidak berizin atau liar tersebut sangat dirasakan dampaknya oleh anggota Asita Jabar.

Sebab biro perjalanan wisata tanpa izin biasa mematok tarif yang jauh lebih murah dari biro travel resmi, namun tidak memiliki standar.

“Dengan tidak memiliki standar karena murah, fasilitas yang digunakan tidak memenuhi standar, baik kendaraan, akomodasi, makan, guide, sampai jaminan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bisa membuat wisatawan kapok karena lebih banyak kesan tidak nyamannya,” kata Budi, di Kantor ASITA Jabar, Rabu (10/6/2015). (*)

//

[HOT SELEB]: "AHH.. ENJOY-ENJOY AJA JADI ISTRI KEDUA"BACA--->http://bit.ly/1FI6B4wArtis peran dan penyanyi dangdut Bella Shofie (29) mengaku bahagia menjadi istri kedua

Posted by Tribun Jabar Online on Tuesday, June 9, 2015
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved