Waspada DBD

Menyedihkan, Bayi 6,5 Bulan Meninggal Beberapa Jam Usai Dokter Pastikan DBD

Bayi pasangan dari Indra Robi dan Sani Nuraidah itu meninggal setelah 4 hari sakit demam.

Menyedihkan, Bayi 6,5 Bulan Meninggal Beberapa Jam Usai Dokter Pastikan DBD
TRIBUN JABAR/DONY INDRA RAMADHAN
Jenazah Muhammad Zafran saat disemayamkan di masjid dekat rumah duka, di Jalan Maleer RT 02/01 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Selasa (26/5/2015). Bayi 6,5 bulan anak pasangan Indra Robi dan Sani Nuraidah itu meninggal Selasa pagi akibat sakit DBD. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadhan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Muhammad Zafran bayi berusia 6,5 bulan meninggal dunia akibat terserang pengakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Selasa (26/5/2015).

Warga RT02/01 Maleer Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal itu, menjadi korban kedua yang meninggal akibat penyakit tersebut di kawasan Maleer.

Menurut paman dari Zafran, M Aulia mengatakan, bayi pasangan dari Indra Robi dan Sani Nuraidah itu meninggal setelah 4 hari sakit demam. Pihak keluarga pun membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Pindad untuk berobat.

"Demamnya itu tinggi, setelah dicek katanya demam biasa, terus pulang lagi, pas di rumah, sakit lagi anaknya ngedrop sudah cek darah katanya kekurangan darah putih," ujar Aulia di rumah duka.

Terakhir kata Aulia, tadi pagi pihak keluarga membawa kembali sang anak ke rumah sakit yang sama untuk diperiksa. Dokter memvonis Zafran terkena DBD.

"Meninggal tadi jam 7 setelah ada vonis dari dokter," katanya.

Sebelumnya diberitakan, DBD mulai menyerang Kota Bandung. Dalam dua minggu terakhir dua orang bocah warga Maleer RW 01 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung meninggal dunia akibat DBD. (*)

Penulis: dra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved