Liga Italia

AC Milan Bakal Gemilang Lagi Ditangani Ancelotti

Ancelotti dikabarkan dipecat Madrid.

AC Milan Bakal Gemilang Lagi Ditangani Ancelotti
AFP PHOTO / FRANCK FIFE
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengangkat trofi Liga Champions usai membawa timnya menang 4-1 atas Atletico Madrid di Estadio da Luz, Lisabon, Sabtu (24/5/2014). 
MADRID, TRIBUN - Carlo Ancelotti tampaknya tak terlalu khawatir dengan posisinya di Real Madrid. Andai dipecat Madrid, Ancelotti sudah siap disambut sebagai pelatih baru di AC Milan. 
 
Posisi Ancelotti di Madrid memang tengah berada di ujung tanduk. Kegagalan mempertahankan trofi Liga Champions dan merebut gelar La Liga membuat Ancelotti diisukan akan dicopot lalu digantikan oleh Rafael Benitez. 
 
Ketidakjelasan status Ancelotti di Madrid itu rupanya sudah terendus kubu Milan. Dilaporkan Sky Sport Italia, La Gazzetta dello Sport, dan Calciomercato, Milan melakukan jamuan makan malam dengan Ancelotti pada Kamis (21/5/2015) malam. 
 
Menurut pemberitaan di media-media itu, Ancelotti bakal ditawari kontrak selama empat tahun. Dia pun akan diberi wewenang penuh dalam kebijakan transfer, seperti halnya saat melatih Chelsea. 
 
Kubu Milan tentu berharap Ancelotti dipecat Madrid. Dengan demikian, mereka tak perlu membayar biaya kompensasi sebesar 3,5 juta euro lantaran Ancelotti masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 30 Juni 2016.
 
Kehadiran Ancelotti yang pernah mempersembahkan dua trofi Liga Champions saat melatih Milan antara 2001 dan 2009 disambut antusias para penggawa klub tersebut. “Semua suporter dan seluruh dunia tahu seberapa hebat Ancelotti,” kata kiper Diego Lopez. 
 
Kehadiran Ancelotti diyakini Lopez akan  mentransformasi Milan menjadi klub yang disegani kembali. “Segala hal bisa terjadi dalam waktu satu tahun. Lihat saja Barcelona yang musim lalu tak meraih gelar sama sekali (kini berkesempatan meraih treble winners). Aku yakin, Milan pun akan melakukan yang terbaik,” ujar kiper asal Spanyol itu. 
 
Bukan hanya para pemain yang antusias. Para calon investor baru Milan - Bee Tarchaubol, Doyen Sports, dan Kepala Negara China, Xi Jinping - pun kemungkinan akan semakin tertarik dengan kembalinya Ancelotti. 
 
Ancelotti sendiri baru akan bertemu dengan Presiden Madrid, Florentino Perez, pada Juma (22/5/2015). Pertemuan itu akan membahas soal masa depan Ancelotti di Stadion Santiago Bernabeu. Kubu Milan pun menunggu hasil pertemuan itu. (football italy)
Editor: Oktora Veriawan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved