Penambangan Batu

Ssst. . . Diam-diam Penambangan Batu Gunung Kuda Kembali Beroperasi

AKTIVITAS penambangan batu di Gunung Kuda, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon diam-diam mulai beroperasi kembali.

Ssst. . . Diam-diam Penambangan Batu Gunung Kuda Kembali Beroperasi
DOKUMENTASI TRIBUN JABAR
Illustrasi. Tim evakuasi korban mencoba mengangkat backhoe dari bawah bebatuan di lokasi longsor area penambangan batu Gunung Kuda, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Rabu (6/5/2015). (FOTO: TRIBUN JABAR/IDA ROMLAH) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ida Romlah

CIREBON, TRIBUNJABAR.CO.ID  - Aktivitas penambangan batu di Gunung Kuda, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon diam-diam mulai beroperasi kembali.

Padahal Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra telah membekukan aktivitas penambangan di tempat tersebut menyusul longsor pada Minggu (26/4/2015) siang.

Bahkan, pencarian korban longsor juga masih terus dilakukan, lantaran tiga korban masih tertimbuan bebatuan.

Penambangan kali ini dilakukan dengan cara diam-diam.

Tidak ada alat berat yang biasa mengeruk bebatuan dari tebing perbukitan.

Yang ada, hanya sejumlah pekerja yang memecah bebatuan besar di area penambangan.

Batu-batu yang telah dipecah itu kemudian dikumpulkan di suatu titik. Entah akan diangkut oleh siapa, namun beredar kabar bahwa pengangkutan batu-batu tersebut dilakukan malam hari dengan menggunakan truk, dan dikirim ke sentra industri batu alam di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

Sejumlah pekerja enggan berkomentar terkait aktivitasnya di Gunung Kuda. Hanya mereka mengaku disuruh pemborong untuk memulai kembali memecah batu di tempat tersebut.

Para pekerja mengaku baru dua hari beraktivitas di Gunung Kuda. Selama kurang-lebih dua pekan mereka istirahat di rumah, tanpa ada penghasilan buat kebutuhan hidup sehari-hari. (*)

 >>AKHIRNYA... RUMAH DAN WANITA CANTIK TEMUKAN PEMBELINYA.. DAN.. PRIA BERUNTUNG YANG DAPAT RUMAH SEKALIGUS PEMILIKNYA...

Penulis: roh
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved