Teman Lama Jerumuskan Gadis Sukabumi Jadi Wanita Penghibur Tamu di Kafe

Korban bertemu dengan kenalan lamanya, EL dan dijanjikan mendapatkan pekerjaan di Cianjur.

Teman Lama Jerumuskan Gadis Sukabumi Jadi Wanita Penghibur Tamu di Kafe
shutterstock
Illustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dian Nugraha Ramdani

SUKABUMI, TRIBUNJABAR.CO.ID - IPS (14), gadis warga kampung Cipeusing RT02/RW02 Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi dipulangkan oleh anggota reskrim Polsek Sanggata Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Selatan kepada Reskrim Polres Sukabumi Kota, Senin (4/5) malam.

"IPS ini menjadi korban perdagangan manusia (trafficking)," ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman di Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (5/5/2015).

Awalnya, jelas Kapolres, sekitar bulan Maret lalu, korban bertemu dengan kenalan lamanya, EL dan dijanjikan mendapatkan pekerjaan di Cianjur. Namun, sampai di Cianjur, EL malah menjual IPS ke RN dengan harga Rp 1 juta.

Lalu RN membawa IPS ke Bandung untuk terbang melalui bandara Husein Satranegara ke Kalimantan. Sampai di Kalimantan, kata Diki, RN menjual IPS ke BD dengan harga Rp. 4 juta rupiah.

"Di Sangatta, dia langsung dibawa ke mess kafe Zero, serta langsung dipertemukan dengan BD. Korban melihat sendiri bahwa RN diberi uang sebesar Rp. 4 juta. Menurut pengakuannya, korban dipekerjakan sebagai ladies di kafe itu untuk mendampingi tamu. Ya, terhitung 18 maret 2015 hingga akhirnya dia kembali tadi malam," jelas Diki.

Kini, IPS sudah berada di rumah orangtuanya. (*)


//

GERAM DI BULLY DAN MERASA OPININYA MENJADI BIANG KONTROVERSI ANGGUN C SASMI LAYANGKAN SURAT TERBUKA UNTUK SELURUH WARGA INDONESIA.BACA--->http://bit.ly/1dJmm47ANGGUN tetap pada argumentasinya.

Posted by Tribun Jabar Online on Monday, May 4, 2015
//

TERDAKWA BOM MARATON BOSTON MENANGIS SAAT SIDANG, INI ALASANNYA.BACA--->http://bit.ly/1btWOGdKuasa hukumnya mengaku Tsarnaev memainkan peran dalam serangan tersebut

Posted by Tribun Jabar Online on Monday, May 4, 2015
Penulis: Dian Nugraha Ramdani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved