Breaking News:

Konferensi Asia Afrika

We are The World dengan Iringan 20.000 Angklung Pecahkan Rekor Muri

Lagu ini juga menjadi pesan perdamaian yang disuarakan oleh warga Bandung dan Jawa Barat untuk dunia.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
JELANG PEMECAHAN REKOR MAINKAN ANGKLUNG OLEH 20.000 ORANG - Pelajar dan masyarakat umum berkumpul membawa masing-masing satu angklung dalam Harmony Angklung For The World 20.000 People Playing Angklung di lapangan dan tribun Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (23/4/2015). Dalam acara tersebut sebanyak 20 ribu orang akan memainkan alat mudik yang terbuat dari bambu tersebut, sekaligus pemecahan rekor Muri. 

LAGU We are The World yang diiringi oleh lebih dari 20.000 angklung di Stadion Siliwangi, Kamis (23/4) memecahkan rekor dunia memainkan angklung terbanyak.

Lagu yang dipopulerkan oleh Michael Jackson ini dimainkan secara harmonis oleh para peserta. Lagu ini juga menjadi pesan perdamaian yang disuarakan oleh warga Bandung dan Jawa Barat untuk dunia.

Dikomandoi Taufik dari Saung Angklung Udjo, puluhan ribu peserta yang didominasi oleh pelajar dan baru memegang angklung bisa mengiringi lagu tersebut dengan sempurna.

Hampir satu jam, panitia kemudian melakukan penghitungan jumlah peserta. Sekitar pukul 11.40 perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memastikan jika even di Stadion Siliwangi memecahkan rekor Pagelaran Musik Angklung dengan Pemain Terbanyak. Jumlah yang tercatat mencapai 20.000 peserta. Rekor ini memecahkan rekor sebelumnya di mana di Jakarta ada even serupa dengan 11.000 peserta. (tis)

Apa yang dikatakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat menerima piagam Museum Rekor Dunia Indonesia? Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Jabar besok, Jumat (23/04/2015). Follow akun twitter Tribun Jabar: tribunjabar dan facebook: tribun jabar online, untuk mendapatkan info terkini.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved