Breaking News:

SBY Bilang KAA Sangat Tepat untuk Menyadarkan Dunia

Smenyampaikan harapannya agar pidato Presiden Joko Widodo saat membuka KAA dapat mengembalikan nama besar Indonesia di kancah internasional

DOKUMENTASI WARTA KOTA
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 

JAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, mengapresiasi perhelatan Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika. Menurut SBY, waktu penyelenggaraan konferensi ini sangat tepat untuk menyadarkan dunia tentang ketidakadilan yang terjadi di sejumlah negara.

"Peringatan KAA ini timing-nya bagus, saat dunia sedang alami pancaroba," kata SBY seusai memberikan pidato dalam Konferensi Parlemen Asia Afrika dengan kapasitasnya sebagai Chair of Global Green Growth Institute di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

SBY menuturkan, ketidakadilan masih terjadi di belahan bumi saat ini, khususnya di wilayah Timur Tengah. Ia berharap Konferensi Asia Afrika dapat dijadikan forum untuk menegaskan kembali solidaritas negara-negara Asia Afrika dalam mewujudkan keadilan, kesejahteraan, dan perdamaian di seluruh dunia.

"Saya katakan semangat Asia Afrika tidak pernah hilang, fighting for peace, for justice, for prosperity. Kalau dulu semangatnya untuk antikolonialisme, sekarang setelah kita merdeka, kita tetap fight for justice," ujarnya.

Secara khusus, Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu menyampaikan harapannya agar pidato Presiden Joko Widodo saat membuka Konferensi Asia Afrika dapat mengembalikan nama besar Indonesia di kancah internasional.

"Mudah-mudahan membawa angin baru bagi Indonesia, dalam percaturan global dan lebih lebih rakyat Indonesia juga mendapat benefit dari kerja sama yang kita harus jaga baik-baik," ujarnya. (kompas.com)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved