Harga BBM Naik

Tarif Angkutan Umum di Bandung Disepakati Naik Rp 500

"Kenaikan ini dengan catatan dan syarat komunitas koperasi angkot memperbaiki pelayanan, baru akan disetujui," katanya.

Tarif Angkutan Umum di Bandung Disepakati Naik Rp 500
TRIBUN JABAR/TIAH SM
ILUSTRASI -- Ratusan sopir angkot jurusan Dago- Kalapa dan Stasion -Dago datangi kantor Wali Kota Bandung, Kamis (11/12) . 

BANDUNG, TRIBUN - Tarif angkutan umum di Kota Bandung naik Rp. 500. Hasil ini disepakati setelah Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Bandung melakukan rapat penyesuaian tarif angkutan pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kantor Dishub, di Leuwipanjang, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (2/4/2015).

Rapat sendiri diikuti jajaran pejabat Dishub Kota Bandung dan juga DPC Organda Kota Bandung beserta koperasi angkutan Kota Bandung.

"Hasil rapat menyepakati dan mengusulkan kenaikan tarif angkot (angkutan kota) menjadi naik sebesar Rp. 500 untuk di Kota Bandung. Kami menyepakati bahwa tarif angkutan disesuaikan dengan kenaikan BBM," ujar Kadishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi usai melakukan rapat.

Adanya kenaikan tarif ini, ujar Ricky, disesuaikan dengan kenaikan harga BBM sebesar Rp. 500 rupiah. Pihaknya segera melaporkan hasil rapat ke Wali Kota Bandung yang nantinya akan membuatkan SK (Surat Keputusan) mengenai tarif baru ini. Tarif ini akan berlaku usai adanya SK Wali Kota.

"Kenaikan ini dengan catatan dan syarat komunitas koperasi angkot memperbaiki pelayanan, baru akan disetujui," katanya.

Ricky mengatakan, penyesuaian tarif angkutan ini dengan naik Rp. 500 merupakan permintaan dari Organda. Menurutnya, Organda meminta kenaikan sebesar Rp. 500 ini sesuai pertimbangan di lapangan.

"Pertimbangannya tidak hanya BBM ttapi komponen lainnya seperti harga sparepart dan yang lainnya," katanya. (dra)

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved