Harga BBM Naik

Pemprov Jabar Siap Gelar Operasi Pasar Antisipasi Kenaikan Harga

Operasi pasar bakal dilakukan, tapi kan tinjauannya di angkutan dulu. Kalau bergejolak, pasti ada kenaikan.

BANDUNG, TRIBUN- Untuk mengantisipasi adanya kenaikan komoditas dan kenaikan tarif angkutan umum yang seenaknya, operasi bakal dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Seperti diketahui, Pemerintah Pusat kemabali menaikan harga BBM dari Rp 6900 menjadi Rp 7400 pada Jumat (27/3).

"Operasi pasar bakal dilakukan, tapi kan tinjauannya di angkutan dulu. Kalau bergejolak, pasti ada kenaikan. Jadi sekarang belum ada gejolak," kata Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar usai Acara Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2014 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat, Senin (30/3).

Menurutnya, kenaikan harga BBM belum terlalu berdampak pada harga kebutuhan pokok di Jabar. Gejolak harga pun diakuinya belum terjadi di wilayah Jawa Barat.

"Kemarin waktu turun kan terasa besar gejolaknya dari Rp 8500 menjadi Rp 6500 dan signifikan. Waktu itu langsung rapat dan dua hari juga bisa diselesaikan. Kalau sekarang saya lihat ini belum ada gejolak besar karena kenaikannya juga tidak signifikan, hanya Rp 500," katanya.

Saat ini, Pemprov akan berusaha mengantisipasi jika terjadi kenaikan susulan. "Sekarang naik lagi, jangan-jangan nanti bakal ada kenaikan lagi. Nah, sekarang bagaimana sikapi kenaikan itu," ujarnya. (isa)

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved