Mengagumkan, Elang Ini Membawa Terbang Bebek Kecil

Elang ini membangun sarang terbesar dari setiap burung Amerika Utara dan hanya ditemukan di sana dan di Meksiko utara.

Mengagumkan, Elang Ini Membawa Terbang  Bebek Kecil
MIRROR.CO.UK

TRIBUNJABAR.CO.ID - SEBAGAI predator teratas di piramida makanan, Elang selalu mengincar binatang-binatang lain sebagai santapannya. Tak terkecuali bebek-bebek yang tengah bermain di air.

Momen itulah yang tertangkap kamera saat sang Elang mencengkeram bebek kecil lalu membawanya terbang ke udara. Selanjutnya tentu sudah bisa ditebak bagaimana nasib sang bebek, jadi santapan malam Elang. Momen itu terjepret kamera Phil Lanoune di California Selatan, AS.
"Saya melihat elang menukik dan menyentuh air. Ia seperti duduk di sana selama beberapa detik, mencoba untuk mendapatkan sesuatu di cakarnya." kata Phil seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (6/3).

Elang botak atau elang bondol sebenarnya tidak berkepala botak dan ia dinobatkan begitu karena kepala putih. Elang ini membangun sarang terbesar dari setiap burung Amerika Utara dan hanya ditemukan di sana dan di Meksiko utara. Elang merupakan burung dan hewan nasional dari Amerika Serikat, sehingga tak heran jika muncul di segel cap negara.

Pada akhir abad yang lalu elang botak ini terancam punah tetapi sekarang jumlahnya berkembang - dan itu jelas terlihat seperti itu dari gambar yang menakjubkan ini. (mac/tribunjabar)

Tags
Elang
Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved