Breaking News:

Kunjungan Kerja Dubes RI

TKI Kesulitan Kembali ke Indonesia Karena ISIS

KHUSUSNYA yang berada di Suriah yang kesulitan kembali ke Indonesia karena keberadaan ISIS.

Penulis: Isa Rian Fadilah | Editor: Dicky Fadiar Djuhud
TRIBUN JABAR / LAISA KHOERUN NISSA
Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mengadakan pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Lebanon, Chozin Chumaidy, di Gedung Pakuan, Kamis (12/2/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Laisa Khoerun Nissa

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.IDDuta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Lebanon Chozin Chumaidy mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Pakuan, Kamis (12/2/2015).

Diminta tanggapan mengenai ISIS di Lebanon, ia mengaku banyak tenaga kerja Indonesia, khususnya yang berada di Suriah yang kesulitan kembali ke Indonesia karena keberadaan ISIS.

"Di Lebanon tak ada TKI sebenarnya, hanya terkena rembesan saja. Karena masalah ISIS ini beberapa TKI yang mau pulang ke Indonesia tidak bisa pulang lewat Damaskus karena ada konflik di Suriah, maka pulangnya lewat Beirut, Lebanon," ujarnya.

Menurutnya, pemerintah Lebanon banyak memberi kemudahan dan bantuan kepada para TKI. Pemerintah memberi fasilitas pada para TKI seperti memberi visa gratis, izin tinggal ke Lebanon sebelum pulang ke Indonesia.

"Lebanon dan Indonesia memiliki hubungan sejarah, dia negara ketiga yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Maka mereka senang membantu. Bahkan Insya Allah PM Lebanon akan hadir dalam peringatan KAA nanti," katanya. (isa)

 Post by Tribun Jabar Online.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved