Breaking News:

Batu Akik

Dua Lantai Disiapkan untuk Pusat Batu Akik di Bandung di Lokasi Ini

HAL ini mengingat menjamurnya pedagang batu akik yang berjualan di trotoar jalan.

Penulis: dra | Editor: Dicky Fadiar Djuhud
DOKUMENTASI TRIBUN JABAR
Illustrasi batu akik. (FOTO: TRIBUN JABAR / TEUKU MUH GUCI S) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bermartabat akan membuat pusat perdagangan batu akik di ITC Kebon Kelapa. Hal ini mengingat menjamurnya pedagang batu akik yang berjualan di trotoar jalan.

Dirut PD Pasar Bermartabat, Rinal Siswadi, mengatakan, para pedagang sebagian memang sudah ada yang berjualan di ITC Kebon Kalapa. Untuk itu, penataan terhadap para pedagang batu akik yang berada di jalan, pihaknya menyiapkan ITC Kebon Kalapa sebagai pusat penjualan batu akik.

"Di lantai 1 dan lantai 2 nanti kita siapkan, lantai satu untuk penggosok karena suaranya yang bising kalau lantai dua khusus untuk konter yang berjualan," ujar Rinal saat ditemui di kantor PD Pasar Bermartabat, Jalan Jurang, Kota Bandung, Kamis (12/2/2015).

Rinal mengatakan, saat ini beberapa pedagang batu akik sudah menempati lantai satu dan lantai dua ITC Kebon Kalapa. (dra)

Berapa jumlah pedagang batu akik yang tercatat, bisa dibaca di edisi cetak Tribun Jabar, Ikuti berita-berita menarik lainnya melalui akun twitter: tribunjabar dan fan page facebook: tribunjabaronline.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved