Breaking News:

Longsor di Tasikmalaya

Batu Besar Halangi Jalan Desa Rancapaku

Salah seorang warga, Holikin, mengungkapkan, di atas bukit itu masih ada satu bongkahan batu besar lagi yang terancam jatuh.

Batu Besar Halangi Jalan Desa Rancapaku
DOKUMENTASI TRIBUNNEWS
Illustrasi longsor.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TASIKMALAYA, TRIBUN - Bongkahan batu raksasa sudah lebih dari seminggu menghalangi jalan Desa Rancapaku, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya. Batu berukuran 3x2x1 meter itu jatuh dari bukit dengan ketinggian sekitar 15 meter, menyusul longsor yang terjadi di kawasan itu. Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu.

Salah seorang warga, Holikin, saat dihubungi Minggu (4/1), mengungkapkan, di atas bukit masih ada satu bongkahan batu besar lagi yang terancam jatuh. Karenanya warga yang melintas harus berhati-hati.

"Jika ada longsor susulan, batu besar yang masih berada di atas dikhawatirkan jatuh lagi. Warga yang lewat sini mesti bati-hati," ujarnya.

Walau ada ancaman batu besar lainnya yang bisa jatuh, warga sekitar berupaya memperlebar jalan dengan cara memecahkan batu sedikit demi sedikit dengan alat seadanya. Sejauh ini jalan sudah bisa dilalui sepeda motor. Rencananya jika bongkahan sudah mengecil, warga akan bergotong-royong menggeser batu ke arah persawahan agar jalan bisa dilalui kembali kendaraan roda empat. (stf)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved