Bencana Angin Puting Beliung

Warga Diminta Melapor Jika Mendapati Pohon Keropos

Angin puting beliung menimpa kawasan Bandung Timur beberapa waktu yang lalu. Tak sedikit rumah warga rusak akibat tertimpa pohon.

Warga Diminta Melapor Jika Mendapati Pohon Keropos
TRIBUN JABAR / TIAH SM
Polwan cantik pun ikut membantu membersihkan puing-puing korban angin puting beliung, Jumat (19/12/2014). 

BANDUNG, TRIBUN - Angin puting beliung menimpa kawasan Bandung Timur beberapa waktu yang lalu. Tak sedikit rumah warga rusak akibat tertimpa pohon.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Kadiskamtam) Arief Prasetiya mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung yang tinggal di dekat pohon-pohon besar, untuk tetap mewaspadai. Ia pun meminta kepada masyarakat apabila pohon-pohon didekat rumahnya yang dianggap sudah keropos untuk segera melaporkan kepada Diskamtam.

Masyarakat, kata dia, dapat mendatangi kantor Diskamtam di Jalan Seram Kota Bandung dengan membawa alamat dan juga pohon yang dianggap rawan tumbang. Nanti, pihaknya akan mendatangi kawasan yang dilaporkan untuk ditindak lanjuti. Selain mendatangi kantor Diskamtam, masyarakat pun yang melihat pohon rawan tumbang bisa memotret dan melaporkan melalui twitter Diskamtam di @diskamtam.

"Biar kita saja yang nanti menindak lanjut, karena terlalu berisiko kalau mengurus sendiri pohonnya, lebih baik laporkan saja, biasanya kalau lewat surat, hari ketiga selepas laporan sudah ada tindakan baik itu dipotong pohonnya atau dikurangi bebannya," ujar Arief kepada Tribun melalui ponselnya, Minggu (21/12/2014).

Di Bandung sendiri, kata Arief, ada total 3.400.086 pohon. Dari jumlah tersebut, 500 diantaranya sudah berusia tua yang rentan tumbang. (cr1)

Penulis: dra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved