Breaking News:

Banjir di Kabupaten Bandung

Sebanyak 600 Personil Polda Jabar Diturunkan Bantu Korban Banjir

KAPOLDA Jabar, Irjen Pol Mochamad Iriawan meminta kepada warga yang masih bertahan di rumah untuk segera mengungsi.

TRIBUN JABAR / FIRMAN WIJAKSANA
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Mochamad Iriawan meninjau lokasi banjir di Kampung Cieunteung, Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Minggu (21/12/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

BALEENDAH, TRIBUN - Sebanyak 600 personil Brimob dan Sabhara Polda Jawa Barat (Jabar) diturunkan untuk membantu evakuasi korban banjir. Selain itu para personil akan melakukan penjagaan di sekitar lokasi banjir.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Mochamad Iriawan meminta kepada warga yang masih bertahan di rumah untuk segera mengungsi. Pasalnya, banjir kemungkinan masih akan terjadi karena hujan deras diprakirakan akan turun kembali.

"Walau sungainya sudah dikeruk tapi banjir memang tak bisa ditahan. Ini sudah jadi fenomenan setiap tahunnya. Kalau bisa warga direlokasi saja. Karena sudah tidak bisa diapa-apakan banjirnya," kata Kapolda saat melakukan tinjauan ke lokasi banjir, Minggu (21/12/2014).

Sebelumnya, Kapolda bersama Kapolres Bandung, AKBP Jamaludin melakukan peninjauan ke lokasi banjir. Kapolda langsung menaiki perahu untuk melihat situasi banjir di Kampung Cieunteung, Kelurahan/Kecamatan Baleendah.

Kampung Cieunteung memang menjadi wilayah yang paling parah setiap tergenang banjir. Ketinggian air bisa mencapai tiga meter. (wij)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved