Breaking News:

Banjir di Kabupaten Bandung

Kapolda Jabar Irjen Pol M Iriawan Tinjau Lokasi Banjir di Cieunteung

WILAYAH Kabupaten Bandung memang menjadi perhatian pihaknya. Apalagi Kabupaten Bandung merupakan daerah keempat nasional yang rawan bencana.

TRIBUN JABAR / FIRMAN WIJAKSANA
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Mochamad Iriawan meninjau lokasi banjir di Kampung Cieunteung, Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Minggu (21/12/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

BALEENDAH, TRIBUN - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Mochamad Iriawan melakukan tinjauan ke lokasi banjir. Kapolda didampingi Kapolres Bandung, AKBP Jamaludin langsung menaiki perahu untuk melihat situasi banjir di Kampung Cieunteung, Kelurahan/Kecamatan Baleendah.

Kampung Cieunteung memang menjadi wilayah yang paling parah setiap tergenang banjir. Ketinggian air bisa mencapai tiga meter.

Menurut Kapolda, wilayah Kabupaten Bandung memang menjadi perhatian pihaknya. Apalagi Kabupaten Bandung merupakan daerah keempat nasional yang rawan bencana.

"Kita juga sudah koordinasi dengan pemda setempat. Seharusnya di wilayah yang tergenang banjir seperti Cieunteung itu sudah tidak boleh ditempati. Relokasi juga sudah dilakukan, tapi warganya kembali lagi," kata Kapolda, Minggu (21/12/2014).

Dari laporan yang diterimanya, lanjut Kapolda, telah ada 4000 warga yang mengungsi di tiga kecamatan yang terendam banjir. Kapolda mengimbau agar warga untuk bertahan di pengungsian hingga banjir reda. (wij)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved