Bencana Angin Puting Beliung

Korban Puting Beliung Mengaku Bingung Saat Bencana Terjadi

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mujahid, prihatin, warga tak tahu cara-cara menghadapi bencana.

Korban Puting Beliung Mengaku Bingung Saat Bencana Terjadi
TRIBUN JABAR/TIAH SM
Warga Pangaritan, korban amukan puting beliung, mengadu ke anggota DPR karena tidak mendapatkan bantuan, Sabtu (20/12/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

BANDUNG, TRIBUN - Tak hanya Eneng Hasanah yang mengadu ke Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mujahid saat meninjau lokasi, Sabtu (20/12/2014) tapi Ny Ade (30) juga mengadu saat ada musibah bingung untuk menyelamatkan diri.

"Pak waktu ada angin seperti kiamat saja, mau keluar takut angin, di dalam takut runtuh, akhirnya kami hanya pasrah dan menangis," ujar Ade. Ade pun minta petunjuk cara-cara menyelamatkan diri agar jika terjadi puting beliung atau gempa termasuk banjir, tidak bingung.

Sodik merasa prihatin karena warga sampai bingung menyelamatkan diri karena tak pernah dilatih cara-cara menghadapi bencana. "Saya minta Wali Kota segera membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) karena Kota
Bandung sampai saat ini belum membentuk ," ujarnya.

Sementara Wakil Satuan Tugas Penanggulangan Bencana, Ferdi Ligaswara mengatakan BPBD belum dibentuk tapi jika terjadi bencana otomatis ada yang menangani seperti saat ini dipimpin Dandim 0618/BS Letkol Inf Rudi. (tsm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved