Barcelona

Douglas Belum Meyakinkan Jadi Bek Kanan Barca, Lalu Siapa?

“Douglas memang perlu jam terbang, kepercayaan, dan laga rutin buat dimainkan.

Editor: Kisdiantoro
Getty Images
Douglas Pereira (Barcelona) 

Bursa transfer Januari sudah dekat. Daniel Alves memilih meninggalkan Barcelona. Martin Montoya juga. Douglas tak meyakinkan. Siapa bek kanan Barca musim depan?

Kontrak Alves habis pada akhir Juni 2015. Ia boleh bernegosiasi dengan klub mana pun per 1 Januari 2015. Alves sudah niat meninggalkan Camp Nou sehingga edisi ini menjadi musim terakhirnya.

Montoya sudah dipastikan pelatih Luis Enrique menjadi pilihan ketiga setelah Alves dan Douglas, sehingga ia memilih pergi pada Januari. Opsi tersisa tinggal memanfaatkan Douglas.

Bek kanan anyar asal Brasil ini secara mengejutkan dibeli El Barca dari Sao Paulo pada awal musim. Mengejutkan karena si pemain mengakui ia tidak tahu tengah dipantau Barca.

Douglas diperkenalkan pada 29 Agustus 2014. Sejak saat itu, ia baru tampil dua kali dalam 19 laga Blaugrana. Ia memang sempat cedera, tapi alasan tak dimainkan lebih sering karena kurang kepercayaan sang bos.

Partai debutnya terjadi saat ditahan Malaga 0-0 (24/9). Ia bermain selama 73 menit. Duel kedua Douglas terjadi Rabu (4/12) di leg I babak 32 besar Copa del Rey vs Huesca.

Ia bagian dari skuat pelapis Barca yang diturunkan di duel itu. Douglas tampil penuh 90 menit, tapi tak meyakinkan lagi.

Ia menjadi sorotan dari dua media populer di Catalan, Sport dan El Mundo Deportivo. Sport memberi bek berusia 24 tahun itu rating lampu kuning, yang biasanya berarti kurang bagus.

Untuk bek sayap kandidat penerus Alves, ia dianggap tak sesuai standar Barca. Ia sempat melepaskan beberapa umpan silang tak akurat dan levelnya saat bertahan dianggap sangat medioker!

“Douglas memang perlu jam terbang, kepercayaan, dan laga rutin buat dimainkan. Dia bagian dari skuat, tapi apakah dia akan mendapatkan jatah tampil itu atau tidak kita lihat saja nanti,” kata Enrique seusai laga seperti dilansir Sport.

Sumber: Bola
Tags
Barcelona
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved