Breaking News:

Gadget

Tambah Keren! Kakao Talk Sekarang Ada Live Talk

SEMBILAN topik telah tersedia dalam layanan group Live Talk, termasuk televisi, sepak bola, film, permainan dan selebriti.

Editor: Dicky Fadiar Djuhud

TRIBUN -- Daum Kakao, penyedia KakaoTalk, baru saja meluncurkan LiveTalk, layanan group chat berdasarkan topik yang memungkinkan pengguna dapat secara anonim mendiskusikan topik-topik favorit mereka dan berita-berita terhangat. 

Sembilan topik telah tersedia dalam layanan group Live Talk, termasuk televisi, sepak bola, film, permainan dan selebriti. Masing-masing kategori topik terdiri dari beberapa chatroom dan masing-masing chatroom membahas topik yang lebih spesifik.
 
Untuk mengakses feature baru ini, pengguna cukup mengklik tab ‘More’ di KakaoTalk versi terbaru dan masuk ke chatroom LiveTalk mana saja. Layar pop-up yang menjelaskan cara menavigasi chatroom akan muncul dan pengguna akan diminta untuk membuat nama panggilan baru untuk chatting di LiveTalk
 
Diskusi LiveTalk terjadi di chatroom eksternal yang terpisah dari KakaoTalk dan pengguna diminta membuat Live ID baru untuk mempermudah diskusi yang terbuka dan anonim. Berbagai chatroom dibuat oleh admin Daum Kakao berdasarkan tren populer dan jadwal siaran langsung. Meski menjadi layanan terpisah dari KakaoTalk, pengguna LiveTalk tetap dapat memindahkan semua emotikon KakaoTalk yang mereka miliki untuk digunakan di semua chatroom.
 
Chatroom juga dikategorikan berdasarkan BUZZ dan NOW. BUZZ menyajikan obrolan berdasarkan minat yaitu pengguna diberi pilihan untuk mengikuti diskusi yang menarik minat mereka, seperti sepak bola, film, video game dan K-pop. Sementara NOW menyajikan obrolan real-time yaitu pengguna dapat mendiskusikan acara TV dan siaran langsung, serta tren terbaru yang sedang diberitakan. 
 
Untuk mendaftar chatroom tertentu di NOW, cukup dengan menekan ikon “Reservasi” yang terletak di samping chatting yang akan datang. Segera setelah chatroom berjalan, “LiveTalk Plus Friend” akan mengirimkan pesan yang mengingatkan pengguna untuk mengikuti chatting tersebut. Peralihan antara BUZZ dan NOW sangat mudah dengan adanya banner yang selalu hadir di bagian atas layar. Pengguna dapat meninggalkan dan memasuki chatroom kembali kapan saja.
 
Semua pengguna yang berpartisipasi di LiveTalk pada 1-14 Desember akan secara otomatis dapat memenangkan hadiah menarik. Sebagai bagian dari peluncuran, LiveTalk membagi-bagikan 30 voucher MAP (masing-masing senilai Rp 500.000) dan 100 voucher XXI (masing-masing senilai Rp100.000) melalui pemilihan secara acak. Pemenang akan diumumkan pada 9 dan 16 Desember melalui media sosial dan TMS KakaoTalk. (CHIP)
Sumber: Chip
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved