Headline Koran Tribun Jabar

Gelandang Persib Bandung Makan Konate Konsisten Cetak Gol

BERSTATUS sebagai gelandang, Makan Konate justru menjadi hantu bagi tim-tim lawan karena ketajamannya dalam urusan menjebol gawang lawan.

Gelandang Persib Bandung Makan Konate Konsisten Cetak Gol
SURYA / ERFAN
Gelandang Persib Bandung, Makan Konate rayakan gol bersama Agung Pribadi usai menjebol gawang Persebaya. Persib sempat unggul terlebih dulu pada laga lanjutan delapan besar LSI di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (14/10/2014). Skor akhir Persebaya 1 - 1 Persib.

BERSTATUS sebagai gelandang, Makan Konate justru menjadi hantu bagi tim-tim lawan karena ketajamannya dalam urusan menjebol gawang lawan.

Terbukti, dia mampu membobol gawang Persebaya Surabaya dalam pertandingan babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (14/10/2014). Gol itu membantu Persib membawa pulang satu poin dari markas Persebaya.

Ini adalah gol kedua beruntunnya di babak delapan besar setelah juga mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. Secara keseluruhan, gol ke gawang Bajul Ijo, adalah koleksi ke 10 Konate selama musim ini, dari 23 laga yang ikuti bersama Persib.

Bersama Ferdinand Sinaga, ia menempati posisi teratas di daftar top skorer sementara Persib. Toh, Konate tak berpuas diri. Pemain Mali itu bertekad terus menebar ancaman untuk lawan-lawan Persib. Namun, ia lebih senang jika golnya ikut membantu timnya meraih tiga poin.

"Saya menginginkan lebih banyak gol dan tim saya menang juga," ujar Konate saat dihubungi Tribun melalui pesan blackberry, Selasa (14/10) malam. Hingga laga lawan Persebaya, torehan gol semakin mendekati jumlah koleksi sepanjang musim lalu.

Sebelum mendarat di Bandung, Konate sempat membela PSPS Pekanbaru dan Barito Putera, masing-masing selama setengah musim. Dia pun mencetak masing-masing menyumbangkan setengah lusin kedua tim itu. Minus dua gol bisa dikejar dalam laga-laga sisa Persib musim ini.

Setidaknya, ia dan kawan-kawan masih memiliki tiga pertandingan sisa di babak delapan besar. Jika Maung Bandung mampu menembus ke babak semifinal, Konate masih punya tambahan dua partai lagi demi menambah pundi-pundi gol.

Ia berhasrat memberi kesan lebih bagi Maung Bandung. "Saya berdoa kepada Tuhan agar mencetak bisa lebih banyak gol daripada musim lalu," katanya. Dalam laga  melawan Persebaya, sang pemain sempat membawa Pangeran Biru unggul sejak menit 12.

Ia mengecoh kiper Persebaya, Jendry Pitoy, dengan sepakan dari luar kotak penalti setelah sempat mengontrol bola sodoran Atep. Bola mengarah ke pojok kiri gawang tanpa bisa diadang Jendry. Laga memang berakhir imbang karena gol bunuh diri Supardi Nasir.

Hasil itu tetap membuat bersyukur karena tidak pulang dengan tangan hampa ke Bandung. Tujuh poin, empat dari laga tandang, menjadi modal berharga untuk tiga laga sisa di Bandung. (tom)

Berita lengkapnya baca Tribun Jabar edisi cetak Rabu (15/10/2014). Follow akun twitter: @tribunjabar dan facebook: baladtribun untuk mendapatkan info terkini.


Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved