Pelaku Serangan Seksual Divonis Seumur Hidup

Satu pengadilan di Mesir menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup terhadap tujuh pria dan dua orang lainnya divonis penjara 20 tahun penjara.

KAIRO, TRIBUN - Satu pengadilan di Mesir menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup terhadap tujuh pria dan dua orang lainnya divonis penjara 20 tahun penjara, setelah dinyatakan melakukan serangan seksual terhadap sejumlah wanita bulan Juni.

Wanita tersebut diserang di Kairo saat merayakan terpilihnya Presiden Abdul Fattah al-Sisi.

Sebelumnya, Sisi memerintahkan para pejabat untuk menerapkan hukum baru yang untuk pertama kalinya membuat serangan seksual suatu kejahatan.

Kelompok hak-hak wanita di masa lalu menuduh pemerintah  Mesir gagal mengatasi masalah ini.

Kajian PBB pada tahun 2013 menemukan sembilan dari 10 wanita Mesir mengalami serangan seksual, mulai dari pelecehan ringan sampai perkosaan.

Paling tidak sembilan kejadian serangan seksual yang dilakukan kerumunan orang di Lapangan Tahrir Kairo didokumentasikan dari tanggal 3 sampai 8 Juni, ketika pendukung Sisi merayakan kemenangan Sisi di pemilihan presiden dan ketika dilakukan pelantikan atas dirinya.

Sembilan pria yang dihukum hari Rabu menghadapi dakwaan dari empat kasus yang berbeda.

Belum jelas apakah vonis ini juga melibatkan serangan terhadap wanita berumur 42 tahun, yang dikunjungi Sisi di rumah sakit

Editor: swo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved