Breaking News:

BREAKING NEWS: Soal Ujian Nasional Cimahi Sudah Diamankan di Pemkot

Soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA di Kota Cimahi yang digunakan pada 14 -16 April sudah diterima jajaran dinas pendidikannya

BREAKING NEWS: Soal Ujian Nasional Cimahi Sudah Diamankan di Pemkot
Dicky Fadiar Djuhud
ILUSTRASI

CIMAHI, TRIBUN - Soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA di Kota Cimahi yang digunakan pada 14 -16 April sudah diterima jajaran dinas pendidikannya tadi pagi sekitar pukul 04.30 WIB, Sabtu (12/4). Kini ribuan soal UN tersebut sudah tersimpan dalam kondisi aman di Gedung B Perkantoran Pemkot Cimahi.

Menurut Kepala Disdikpora Kota Cimahi Eddy Junaedi, pihaknya tadi pagi menerima soal tersebut dari jajaran Disdik Provinsi Jabar, UPI dan Polda Jabar. Sementara yang menerima selain diterima langsung oleh dirinya juga dihadiri kepala bidang, kepala seksi serta stafnya, bahkan hadir pula saksi-saksi dari Polres, Polsek yang juga siap untuk mengamankan keberadaan soal di Gedung B.

"Soal yang kami terima dalam kondisi aman, berada dalam amplop tertutup dan dilakban, jumlah sesuai yang dibutuhkan, sekarang berada dalam pengawasan pengamanan petugas dibantu jajaran Polres dan Polsek," kata Eddy kepada Tribun, Sabtu (12/4).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar  (Disdikpora) Kota Cimahi, Hartati sebelumnya mengatakan bahwa jumlah siswa tingkat SMA di Kota Cimahi yang akan mengikuti UN sebanyak 8.183. Jumlah itu terdiri dari 2.764 siswa SMA yang diikuti oleh 16 sekolah dengan ruang ujian sebanyak 152 ruangan. Selanjutnya, untuk SMK diikuti oleh 5.117 siswa yang diselenggarakan 22 sekolah yang menggunakan 282 ruangan, dan sisanya, 302 siswa berasal dari Madrasah Aliyah (MA) yang diselenggarakan oleh 8 sekolah dengan menggunakan 22 ruangan. (*)

Tags
Pendidikan
Penulis: Dedy Herdiana
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved