Breaking News:

Kawasan Cisangkuy Tetap Jadi Tempat Favorit Liburan

Kawasan Jalan Cisangkuy, di sekitar Gedung Sate masih tetap menjadi favorit para pelancong dalam dan luar Kota Bandung untuk menghabiskan

TRIBUN JABAR/TIAH SM
Taman Pustaka Bunga di taman Cilaki diresmikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Senin (30/12/2013). Taman berisi 100 ribu spesies bunga termasuk bunga langka di antaranya anggrek Kalimantan, Poinsettia, Kalanchoe, Amaryllis, Bogenville, Rhododenron, dan anggrek berbagai jenis. 

BANDUNG, TRIBUN - Kawasan Jalan Cisangkuy, di sekitar Gedung Sate masih tetap menjadi favorit para pelancong dalam dan luar Kota Bandung untuk menghabiskan waktu liburan panjang.

Pantauan Tribun, kawasan Cisangkuy yang dikenal sebagai kawasan kuliner dan wisata berkuda, masih tetap dipenuhi warga yang menikmati libur terakhir long weekend ini. Bahkan saking penuhnya pengunjung, tak tersisa sedikitpun ruang untuk parkir kendaraan, baik roda dua maupun empat. Mereka yang baru saja datang dan hendak menikmati liburan di sini, terpaksa harus memutar kendaraan dan mencari tempat parkir yang jaraknya lebih jauh.

Pesona kawasan Cisangkuy yang dulu terkenal dengan Es Cisangkuy-nya memang tidak surut oleh pertumbuhan pariwisata di kawasan lain yang dewasa ini kian menggeliat. Buktinya, setiap libur panjang, kawasan Cisangkuy tetap menjadi primadona bagi mereka yang ingin menikmati jajanan khas Bandung dan wisata kuda.

Siska Mariska (31), seorang pelancong asal Kabupaten Bogor mengatakan bahwa kawasan Cisangkuy di Kota Bandung ini menjadi salah satu tujuan liburan selain menikmati belanja fesyen di beberapa factory outlet.

"Kalau ke Bandung ya sekalian aja, belanja dulu ke FO di Riau baru ke sini (Cisangkuy). Biasanya kalau ke sini buat makan aja sama nganter anak berkuda," katanya beberapa saat lalu.

Menurut Siska, banyak obyek menarik yang ada di Kota Bandung untuk "dilahap" saat liburan panjang ini. Sehari sebelumnya, kata Siska, dia dan keluarganya juga menyempatkan diri mengunjungi sebuah wahana wisata di kawasan Gatot Subroto. (*)

Tags
Wisata
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved