Breaking News:

Nugraha Besoes: Sulit Mendamaikan Pendukung Persib dan Persija

Tidak hanya untuk suporter Persib dan Persija saja, namun juga untuk suporter lain seperti halnya Aremania dan Bonek

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Deni Ahmad Fajar

SOREANG, TRIBUN - Pekan depan skuat Maung Bandung akan bertemu Macan Kemayoran dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (22/2).

"Saya harap pemain Persija bisa ke Bandung dengan aman dan pemain Persib bisa main ke Jakarta di GBK dengan aman," kata mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (16/2).

Nugraha mengatakan berbagai cara dan sudah sering dilakukan perdamaian antara suporter Persib dan suporter Persija. Hanya saja, upaya-upaya itu hingga kini belum membuahkan hasil.

"Konflik kedua suporter ini sudah berjalan 10 tahun dan sudah sering dilakukan upaya perdamaian. Namun konflik masih saja terjadi, seperti halnya saja musim lalu  saat Persib ke Jakarta," ujarnya. 

Upaya mendamaikan kedua suporter, diakuinya cukup sulit. Tidak hanya untuk suporter Persib dan Persija saja, namun juga untuk suporter lain seperti halnya Aremania dan Bonek.

"Di level atas kedua suporter bisa berdamai. Tapi di level bawah sulit berdamai. Saya kasih contoh, waktu saya ke sini tadi, sepanjang perjalanan, banyak tulisan-tulisan berisi hinaan," ujarnya. (men)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved