Breaking News:

Popularitas Rhoma Masih Teratas Dibanding JK dan Mahfud

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, Rhoma Irama masih menempati urutan pertama dari segi popularitas

Editor: Kisdiantoro

TASIKMALAYA, TRIBUN - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, Rhoma Irama masih menempati urutan pertama dari segi popularitas, ketimbang dua orang kader partai PKB lainnya yakni Jusuf Kalla dan Mahfud MD.

"Capres paling popularitas Rhoma, tapi PKB belum menentukan siapa yang tetap diusung dari tiga orang itu yakni mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla serta pedangdut Rhoma Irama. Dalam waktu dekat kita akan menggelar polling. Semuanya akan terjawab setelah Pileg nanti," kata Muhamin di Gedung Dakwah Islamiah Singaparna, Minggu (9/2/2014).

Hadir pada acara tersebut, pengurus DPP PKB Bambang Mulyono, Imas Aan Ubudiah sekaligus calon DPR RI nomor 1 Dapil XI, Ketua Dewan Suro PKB Kabupaten Tasikmalaya Acep Adang, Ketua Tanfiz PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya dan ratusan pengurus wakil cabang NU.

Sementara itu, Acep Adang Ruhiyat mengatakan, popularitas tidak berarti memiliki elektabilitas tinggi, meskipun popularitas identik dengan elektabilitas.

Maka untuk memilih siapa yang akan menjadi capres, partai menerapkan komitmen, siapapun yang mampu mendongkrak suara hingga 20 persen pada pemilihan legislatif secara nasional, maka secara otomatis partai akan memilih dan menetapkannya sebagai capres.

"Belum ada yang ditetapkan siapa capres yang diusung PKB. Akan tetapi komitmen PKB sangat jelas." kata Acep. (kompas.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved