Breaking News:

Pemkab Sumedang Janji Setop Izin Minimarket

Tercatat ada 86 minimarket di Sumedang.


SUMEDANG, TRIBUN – Pembangunan minimarket yang terus menjamur sampai ke pelosok di protes pemilik warung. Pertumbuhan minimarket di Sumedang sangat tinggi bahkan di kawasan perkotaan hampir disetiap sudut ada minimarket yang lokasinya berdekatan. Tercatat ada 86 minimarket di Sumedang.
“Kami sudah memprotes keberadaan minimarket sejak mulai dibangun. Warga yang disuruh menandatangan izin gangguan dipilih. Padahal di sekitar minimarket itu banyak warung kecil,” kata Asep seorang pemilik warung di Parigi, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Utara.
Menurutnya, pemilik warung yang ada di sekitar rencana minimarekt itu semuanya menolak. “Kami sangat mengantungkan hidup dari warung ini,” kata beberapa pemilik warung.
Catatan Tribun sedikitnya ada lima minimarket baru yang beroperasi saat bupati sumedang dilantik pertengahan tahun lalu. Padahal dalam misi bupati disebutkan akan memberdayakan perekonomian dan melindungi kelompok usaha kecil dan menengah.
Protes makin menjamurnya minimarket juga dilakukan Pemuda Pancasila. Pekan lalu massa dari PP ini mendatangi instansi yang mengeluarkan rekomendasi pembangunan minimarket dan ke Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan (BPMPP).  (std)

Penulis: Deddi Rustandi
Editor: Deni Ahmad Fajar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved