Breaking News:

Banjarmasin Post Raih Emas Keenam Koran Berwajah Terbaik

Setiap tahun, Banjarmasin Post menorehkan prestasi sebagai koran berkover terbaik regional Kalimantan

BANJARMASIN, TRIBUN - Setiap tahun, Banjarmasin Post (BPost) Group yang terdiri atas BPost, Metro Banjar dan Serambi UmmaH selalu menorehkan prestasi sebagai koran berkover terbaik regional Kalimantan, dalam gelaran Indonesia Print Media Award (IPMA) yang diadakan Serikat Perusahaan Pers (SPS).

Untuk kali kesekian, malam tadi di Hotel Santika, Bengkulu, BPost meraih gold winner (medali emas). Ini adalah emas keenam bagi BPost Group. Penghargaan diterima oleh Pemimpin Redaksi BPost Group, Yusran Pare.

Adapun edisi yang meraih penghargaan terbaik itu bertanggal 8 September 2014 yang mengupas polemik penyelenggaraa Miss World di Bali dan kasus suap yang diduga melibatkan Ketua SKK Migas Rudi Rubiandini.

Pada 2013 lalu, BPost mendapat dua emas. Setahun sebelumnya, Metro Banjar yang meraih emas. Dan, 2011 tabloid Serambi UmmaH yang memperoleh dua penghargaan gold winner. Selain itu, juga beberapa kali meraih penghargaan perak dan perunggu.

Tak hanya itu, pada 2011, BPost juga menjadi koran bercover terbaik pertama tingkat Asia Pasifik menyisihkan media ternama dari ratusan negara oleh World Association of Newspapers and News Publishers (WAN-IFRA) atau Asosiasi Surat Kabar dan Penerbit Berita Dunia.

Sukses itu diulang pada tahun lalu, foto karya fotografer BPost Group, Donny Sophandy juga dinobatkan sebagai yang terbaik oleh WAN-IFRA.

Pemimpin Umum BPost Group HG (P) Rusdi Effendi AR mengatakan penghargaan-penghargaan itu merupakan bukti hasil kerja kreatif dan inovasi tiada henti dari seluruh personel divisi redaksi dan dukungan dari divisi bisnis.

Untuk meraih banyak penghargaan bergengsi tersebut tidaklah mudah karena harus bersaing dengan ratusan koran dari berbagai daerah di Indonesia.

"Alhamdulillah, kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga Kalselteng terutama para pelanggan dan relasi atas doa dan dukungannya. Penghargaan ini tidak lantas membuat kami berhenti berinovasi. Kami terus melakukan inovasi untuk mencerdaskan dan mengaungkan Banua ke tingkat nasional dan internasional," ujarnya.

Sementara Redaktur Pelaksana BPost Group Dwie Sudarlan mengatakan penghargaan yang diraih di Bengkulu itu merupakan satu dari sekian banyak torehan prestasi. Penghargaan itu merupakan emas keenam sejak gelaran IPMA dan WAN-IFRA diadakan.

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved