Breaking News:

Anggota TNI yang Tidak Netral akan Dipecat

"Mereka yang terlibat ikut serta dan tidak netral wajib dipecat,"

CIANJUR, TRIBUN - Kepala Staf Kodim 0608 Cianjur, Mayor Infantri Dadi Sutandi, mengatakan anggota TNI yang tidak netral dan terlibat dengan kegiatan politik akan langsung dipecat.

"Jadi untuk TNI di Kodim 0608 tetap berpedoman kepada satuan atas bahwasannya hukum tetap berjalan. Mereka yang terlibat ikut serta dan tidak netral wajib dipecat," ujar Dadi di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Minggu (9/2).

Dadi mengaku, pihaknya selalu mensosialisasikan dan menekankan kepada jajaran TNI utk tidak terlibat langsung dalam kegiatan politik. Menurutnya, tugas TNI dalam pileg diposisikan untuk membantu dan mengamankan keberlangsungan pemilu bersama polisi.

"Untuk TNI gabungan Raider, Armed, dan Kodim terlibat membantu pengamanan sekitar 1000 lebih lagi yang nantinya membantu polisi," ujar Dadi.

Dadi menambahkan, anggota TNI nanti akan ditempatkan di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Menurutnya, dimanapun ada anggota polisi akan ada anggota TNI.

"Tugasnya sama dengan polisi tapi kami sifatnya membantu dalam melakukan pengamanan bukan terlibat dalam kegiatan itu (pemilu. Red)," ujar Dadi. (cis)

Penulis: cis
Editor: Deni Ahmad Fajar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved