Breaking News:

Liverpool Kalahkan Pemuncak Klasemen 5-1

Liverpool memetik kemenangan 5-1 ketika menjamu pemuncak klasemen sementara, Arsenal, di Anfield, Sabtu (8/2/2014).

LIVERPOOL, TRIBUN - Liverpool memetik kemenangan 5-1 ketika menjamu pemuncak klasemen sementara, Arsenal, di Anfield, Sabtu (8/2/2014). Kemenangan ini menjaga posisi Liverpool di zona Liga Champions.

Liverpool unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan 57 detik melalui bek Martin Skrtel. Pemain asal Slovakia itu berhasil menuntaskan eksekusi tendangan bebas Steven Gerrard dengan sontekan.

Skrtel kembali mencatatkan namanya ke dalam papan skor ketika pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Sundulan Skrtel setelah menuntaskan tendangan penjuru Gerrard meluncur deras ke pojok atas gawang tanpa mampu dihalau pemain Arsenal.

Raheem Sterling memperbesar keunggulan The Reds pada menit ke-16. Luis Suarez menjadi otak atas gol ini setelah umpan tarik datarnya di dalam kotak penalti sukses diteruskan Sterling ke arah gawang.

Skor pertandingan hanya bertahan empat menit. Daniel Sturridge memaksa Wojciech Szczesny memungut bola dari jala gawang untuk keempat kalinya dengan penempatan bola yang luar biasa.

Raheem Sterling mencetak gol kedua sekaligus memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 5-0 pada menit ke-52. Pemuda kelahiran Jamaika itu mencetak gol setelah memanfaatkan kelengahan pertahan Arsenal. Umpan terobosan lambung Aly Cissokho dari sisi kanan berhasil disambut Sterling tanpa kawalan.

Di dalam kotak penalti Sterling tinggal berhadapan dengan Wojciech Szczesny. Tendangan kaki kanan Sterling berhasil dihalau oleh kiper Polandia tersebut.

Sterling tidak membuang kesempatan ketika bola hasil tendangannya lepas dari tangkapan Szczesny. Tanpa ancang-ancang Sterling menyambar bola pantul dengan sepakan kaki kiri.

Arsenal memperkecil kedudukan pada menit ke-68 melalui eksekusi tendangan penalti Mikel Arteta. Arsenal mendapat hadiah tendangan penalti setelah Steven Gerrard menjegal Alex Oxlade-Chamberlain.

Tambahan tiga angka menjaga posisi Liverpool di zona Liga Champions. Hingga pekan ke-25 Liverpool mengoleksi 50 angka. Dua pesaing terdekat mereka, Everton dan Tottenham Hotspur saat ini baru mengoleksi 45 dan 44 angka. Keduanya akan berhadapan besok.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved