Breaking News:

Pastikan BBM Penuh Saat Melintas Cikamurang! Jalur Ini Minim SPBU

Jalur Cikamurang menjadi alternatif kendaraan dari Jakarta-Cirebon dan sebaliknya, menyusul banjir yang terjadi di jalur Pantura

Penulis: roh | Editor: Kisdiantoro

CIREBON, TRIBUN - Jalur Cikamurang menjadi alternatif kendaraan dari Jakarta-Cirebon dan sebaliknya, menyusul banjir yang terjadi di jalur Pantura sejak Sabtu (18/1). Akibatnya, kendaraan padat di jalur Cikamurang karena lebar jalan tak sebading dengan tingginya volume kendaraan.

Bagi yang menggunakan jalur Cikamurang, sebaiknya melakukan persiapan lebih matang. Pastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi baik karena sepanjang jalur Cikamurang jarang ditemukan bengkel. Ini karena sebagian besar jalur Cikamurang berupa hutan, persawahan dan perkebunan.

Selain jarang bangkel, di Cikamurang juga sangat jarang SPBU. Dari arah Sadang, SPBU paling ujung terdapat di Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang. Setelah itu atau sepanjang puluhan kilo meter tak ada lagi SPBU. SPBU baru bisa ditemukan kembali di Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Karena itu, pastikan bahan bakar (BBM) kendaraan penuh ketika memutuskan melintas di jalur Cikamurang. Jangan sampai kendaraan mogok akibat kekurangan BBM, apalagi jalur Cikamurang juga padat merayap. (roh)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved