Breaking News:

Data DPT Masih Mungkin Berubah

DPT yang baru ditetapkan itu masih ada kemungkinan berubah kembali. Pasalnya data ganda antar kabupaten dan kota serta antar provinsi

Penulis: Dedy Herdiana | Editor: Darajat Arianto

CIMAHI, TRIBUN - Handi Dananjaya, Ketua KPU Kota Cimahi mengatakan, DPT yang baru ditetapkan itu masih ada kemungkinan berubah kembali. Pasalnya data ganda antar kabupaten dan kota serta antar provinsi itu masih menunggu pencermatan terakhir dari KPU Pusat. Selain itu data DPT tersebut masih dimungkinkan berubah bila antara lain ada pemilih yang meninggal dunia dan berubah status jadi TNI/Polri.

"Namun kami berharap semoga saja data hasil pencermatan KPU pusat nanti sudah terkoreksi semuanya dan tidak ada lagi data yang perlu dikoreksi di daerah," tuturnya Tribun, Senin (20/1).

Sebelumnya KPU Kota Cimahi sejak 20 Desember 2013 lalu, memverifikasi data pemilih ganda hasil pengoreksian KPU Pusat. Dalam proses verifikasi tersebut KPU Kota Cimahi melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atau Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta saling berkoordinasi dengan KPU kabupaten/kota lainnya.

"Munculnya pemilih ganda itu dikarenakan pemilih tersebut diduga memiliki rumah di dua daerah dengan nama yang sama. Namun selain ada yang alamat rumahnya dalam satu kota tapi beda kelurahan, juga ada yang sampai beda kota. Selain itu ada juga yang disebabkan memiliki dua kartu tanda penduduk (KTP)," kata Handi.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved