Breaking News:

StasiunTanah Abang Masih Tak Bisa Dilalui Kereta Commuter

Hingga Minggu (19/1/2014) siang ini, Stasiun Tanah Abang di Jakarta Pusat, masih lumpuh atau tidak dapat dilalui kereta commuter line

Editor: Kisdiantoro

JAKARTA, TRIBUN - Hingga Minggu (19/1/2014) siang ini, Stasiun Tanah Abang di Jakarta Pusat, masih lumpuh atau tidak dapat dilalui kereta commuter line maupun kereta dari luar kota yang bermesin disel karena jalur rel terendam banjir. Kondisi itu telah berlangsung dari Sabtu kemarin.

Dengan demikian kereta dari arah Bogor yang hendak ke Jatinegara tidak bisa melintasi stasiun itu. Demikian juga dengan kereta dari arah Serpong, tidak bisa masuk ke Stasiun Tanah Abang. Kereta komuter dari arah Serpong berakhir di Stasiun Palmerah. Walau hanya sampai di Palmerah, jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta tidak terlalu banyak berubah.

"Maaf perjalanan Anda hanya berakhir sampai di Stasiun Palmerah karena Stasiun Tanah Abang masih dinyatakan tertutup lantaran banjir," kata petugas informasi Stasiun Palmerah lewat pengeras suara.

Layanan kereta commuter dari Palmerah pun hanya sampai di sampai Stasiun Parung Panjang. Kereta tidak bisa terus Stasiun Maja karena jalur rel antara Parung Panjang dan Maja bermasalah. Kereta diesel dari Rangkas Bitung juga tidak bisa melintasi jalur itu.

"Layanan kereta dari dan ke Rangkas Bitung untuk sementara dihentikan karena ada hambatan di lintasan antara Maja dan Parung Panjang," kata petugas informasi di Stasiun Sudimara, Tangerang Selatan, lewat pengeras suara. Tidak dijelaskan, apa persisnya hambatan yang terjadi di antara Maja dan Parung Panjang itu.(kompas.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved