Breaking News:

Cianjur Siaga Longsor dan Banjir

Siaga bencana longsor dan banjir ditetapkan di Kabupaten Cianjur hingga April nanti.

Penulis: cis | Editor: Kisdiantoro

CIANJUR, TRIBUN - Siaga bencana longsor dan banjir ditetapkan di Kabupaten Cianjur hingga April nanti. Status siaga ini pun sudah diputuskan dalam surat keputusan (SK) bupati.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Suhara, mengatakan, sebanyak 32 kecamatan di Kabupaten Cianjur diminta siaga bencana baik longsor, banjir, dan puting beliung. Adapun status diberlakukan dengan pertimbangan kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi dan kondisi Kabupaten Cianjur yang rawan terjadi bencana.

"Dalam SK siaga bencana itu ditetapkan selama empat bulan terhitung Januari sampai 4 April 2014. SK ini sudah kami sebar ke setiap kecamatan untuk disampaikan kembali ke desa-desa," kata Asep kepada Tribun melalui ponselnya, Minggu (19/1).

BPBD Kabupaten Cianjur pun mencatat, terdapat dua kejadian longsor dan pergeseran tanah yang terjadi di sepanjang Januari ini. Di antaranya kejadian pergerakan tanah di RT 3/4 Kampung Sadane Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaresmi dan tanah longsor di Gunung Bongkok, Kampung Bongkok, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Tanggeung.

"Dari peristiwa longsor yang terjadi di Sukaresmi sekitar tujuh rumah hancur dua rumah terancam longsor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya sebanyak 25 orang diungsikan. Sedangkan di Gunung Bongkok seorang tewas dan sampai saat ini jasadnya belum ditemukan," ujar Asep. (cis)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved